Ketika Bersama Prancis, Pogba Pemain yang Berbeda - Vivagoal.com
Performa Pogba Biasa Saja, Belum Pantas Buat Manchester United
Paul Pogba, Foto: Dok Goal.com

Ketika Bersama Prancis, Pogba Pemain yang Berbeda

Irman Maulana - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Roy Keane memberikan pujian untuk Paul Pogba yang bermain gemilang saat Prancis mengalahkan Jerman. Keane mengaku heran kenapa Pogba tak maksimal di Old Trafford.

Roy Keane mempertanyakan mengapa permainan Paul Pogba memiliki perbedaan ketika tampil bersama Timnas Prancis dan Manchester United. Menurutnya Pogba bisa bermain bagus ketika membela Les Blues, namun tak konsisten di level klub.

Pemain berusia 28 tahun itu menampilkan performa luar biasa untuk Prancis ketika bisa mengalahkan Jerman di Grup F Piala Eropa 2020 dini hari tadi. Walau tak cetak gol, Pogba memiliki andil besar pada laga yang dimenangkan Prancis dengan skor 1-0 itu.

Sepanjang laga, Pogba tak canggung menghadapi lini tengah Jerman yang diisi oleh Toni Kroos dan Ilkay Gundogan. Penampilan Pogba itu membuat Keane bertanya-tanya kenapa Ia kerap main angin-anginan saat bersama skuad Ole Gunnar Solskjaer.

“Dengar, kita terus berbicara tentang Paul Pogba. Tidak diragukan lagi dia anak yang berbakat. Saya masih menginginkan lebih darinya, terutama ketika dia bermain untuk Manchester United,”ujar Keane dilansir Goal.

“Tidak diragukan lagi dia dikelilingi oleh pemain yang mungkin lebih baik dan lebih nyaman di lingkungan itu dengan tim Prancis. Dia bermain di sisi kiri dan menusuk.”

Keane lalu menilai kemungkinan adanya perbedaan tanggung jawab di level klub dan timnas, yang membuat penampilan Pogba bagus bersama Prancis. Bisa jadi menurut Keane, komposisi pemain yang ada di United sekarang memang masih belum cocok dengan gaya bermain Pogba.


Baca Juga:


“Saya pikir ketika bersama United, dia tidak memegang bertanggung jawab, ada terlalu banyak tanggung jawab atau mungkin tidak ada cukup pemain di sekitarnya yang bisa bertanggung jawab,”ungkapnya.

“Saya tahu dengan Prancis dia berbagi tanggung jawab seperti ini dengan pemain lain di sekitarnya. Mungkin di Manchester (Ia) terlalu terisolasi dan bisa saja ini sebabnya Pogba merasakan lebih banyak tekanan.

“Jelas ada perbedaan antara Pogba yang kita kenal kenal ketika bersama Prancis dan saat berada di Man United.”

Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira menambahkan jika memang performa Pogba ketika main lebih baik di level internasional daripada bersama Man United. Vieira pun setuju dengan Keane bahwa Pogba seharusnya memainkan peran yang sama, baik itu di Prancis maupun Setan Merah.

“Ada pertanyaan tentang kinerja yang dia miliki bersama Manchester United, karena apa yang Ia berikan untuk tim nasional Prancis jauh lebih baik,”kata Vieira.

“Saya pikir mungkin sistemnya. Bisa jadi Ia merasa lebih nyaman di sistem Prancis daripada di Manchester. Jelas Pogba seorang pemimpin dan pemain penting. Ketika dia di Manchester Ia harus miliki bertanggung jawab itu juga.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com