Menanti Kiprah Si Raja Assist Liga Portugal, Fabio Vieira di Arsenal - Vivagoal.com
Menanti Kiprah Si Raja Assist Liga Portugal, Fabio Vieira di Arsenal
Fabio Vieira, Foto: dok Bola Okezone

Menanti Kiprah Si Raja Assist Liga Portugal, Fabio Vieira di Arsenal

A Hendra - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal baru-baru ini meresmikan kedatangan Fabio Vieira dari FC Porto. Pemain berusia 22 tahun tersebut sebelumnya telah dikenal sebagai raja assist di Liga Portugal.

Arsenal memperkenalkan Fabio Vieira sebagai rekrutan anyar mereka pada musim panas ini, Selasa (21/6) waktu setempat. Arsenal sendiri merekrut Fabio Vieira usai menebusnya dari FC Porto dengan banderol mencapai 35 juta euro atau setara Rp 547 miliar.

Bersama The Gunners, wonderkid timnas Portugal itu telah sepakat diikat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga Juni 2027 mendatang. Nantinya di Meriam London, Fabio Vieira bakal mengenakan nomor punggung 21.

Mikel Arteta Tak Sabar Latih Fabio Vieira
Fabio Vieira, Foto: dok RRI

Vieira sendiri boleh dibilang merupakan tambahan amunisi buat lini tengah pasukan Mikel Arteta. Selain dikenal sebagai gelandang kreatif, Vieira juga begitu oke ketika dimainkan sebagai gelandang serang atau penyerang lubang.

Pasalnya, Vieira diketahui sangat memungkinkan untuk memanjakan para penyerang Arsenal lewat umpan-umpan ciamiknya. Vieira bersama FC Porto musim kemarin tercatat mampu mengoleksi hingga 14 assist, sekaligus menobatkannya sebagai raja assist di Liga Portugal.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan WhoScored, sepanjang musim 2021/2022 kemarin, Vieira juga sukses mencatatkan rataan akurasi umpan sukses mencapai 83,1 persen. Menariknya, jika ia mengalami kebuntuan, Vieira tetap mampu menghadirkan bahaya melalui sepakan jarak jauh, dengan rata-rata 1,6 tembakan per laga musim lalu.

Merujuk pada semuanya itu, menarik untuk dilihat persaingan Vieira dengan Martin Odegaard yang berposisi sama dengannya di skuad Arsenal. Dalam dua musim terakhir, Odegaard merupakan andalan di pos gelandang serang The Gunners, dan torehan sembilan gol dan tujuh assist. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com