Arsenal Diminta Pasang Hasil Realistis Ketimbang Juara - Vivagoal.com
Arsenal Banyak Jualan, Tapi Belanjanya Sepi, Kenapa?
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Bola Okezone

Arsenal Diminta Pasang Hasil Realistis Ketimbang Juara

A Hendra - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal diminta tak usah memasang target muluk-muluk pada musim 2022/2023 nanti. Ketimbang menargetkan bersaing di jalur juara, finish di empat besar saja sudah bagus untuk The Gunners.

Pada musim 2021/2022 kemarin, Arsenal hanya mampu finish di posisi lima besar. Padahal, Arsenal sejatinya sempat nyaman berada di empat besar, namun performa yang inkonsisten membuat mereka disalip Tottenham Hotspur.

Arsenal pun langsung berbenah di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut pemain-pemain muda potensial untuk tambahan amunisi menyambut ketatnya persaingan musim depan. Gelandang serang berusia 22 tahun, Fabio Vieira dan Marquinhos direkrut pada bursa kali ini.

Inter Tak Punya Uang, Arsenal Disarankan Coba Beri Tawaran Untuk Lukaku
Romelu Lukaku, Foto: dok Inews

Meski demikian, mantan pemain Arsenal era 90-an, Nigel Winterburn menilai tim-tim besar seperti Manchester City dan Liverpool musim depan tetap akan jadi lawan yang sulit.

Meski percaya, Mikel Arteta mampu memoles para pemain muda untuk investasi jangka panjang, tapi ia menyarankan agar The Gunners tak muluk-muluk memasang targetnya di Liga Inggris musim depan. Baginya, finish di empat besar saja sudah bagus.


Baca Juga:


“Saya pikir, target terbaik Arsenal dan manajer Mikel Arteta di musim depan adalah empat besar,” kata Nigel Winterburn dikutp dari Daily Star.

“Musim lalu mereka nyaris mendapatkannya. Setelah periode Natal, sayangnya mereka tidak konsisten. Ada banyak tantangan untuk tembus empat besar. Maka Arteta harus fokus untuk membangun gaya bermain yang tangguh.

“Mereka juga akan bermain di Liga Europa, itu bagus, tapi fokus utamanya harus Liga Inggris dulu demi memperbaiki posisi mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com