Ketimbang Kane, Bintang Dortmund Investasi Lebih Bagus Tuk Man United - Vivagoal.com
Ketimbang Harry Kane, Haaland Jelas Investasi Paling Bagus Buat MU
Erling Haaland, Sumber: Football London

Ketimbang Kane, Bintang Dortmund Investasi Lebih Bagus Tuk Man United

A Hendra - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes menyarankan mantan timnya itu untuk merekrut Erling Haaland dari Dortmund, ketimbang harus mengeluarkan dana besar memboyong Bintang Tottenham, Harry Kane.

Manchester United dipastikan bakal sibuk mencari penyerang tengah baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu tak lepas dari Edinson Cavani yangn belum memperpanjang kontrak dan  Anthony Martial tak kunjung bisa tampil tajam sepanjang musim ini.

Di sisi lain, Marcus Rashford yang sebelumnya diproyeksikan sebagai penyerang tengah, saat ini justru lebih maksimal jika main melebar. Melihat kondisi itu, manajemen The Red Devils  mau tak mau harus bergegas mendatangkan penyerang tengah baru pada bursa musim panas nanti.

Nama-nama seperti Harry Kane dan Erling Haaland dikabarkan masuk dalam incaran MU tuk bisa diboyong ke Old Trafford. Tapi, menurut Scholes, khusus buat nama yang pertama, sebaiknya MU menghapusnya dari daftar pemain buruan mereka.

Pasalnya, dengan usia Harry Kane yang sudah menginjak 27 tahun, Scholes menilainya hanya sebagai sebuah solusi jangka pendek. Berbeda dengan Haaland, MU bisa terus mengandalkan pemain asal Norwegia itu selama bertahun-tahun mengingat usianya tujuh tahun lebih muda dari Kane.


Baca Juga:


“Dia (Haaland) adalah striker terbaik di dunia, tanpa diragukan lagi. Jika Anda merekrutnya sekarang, Anda akan mendapatkan 10 tahun darinya.” ucap Schole seperti dilansir dari Daily Mail.

“Sementara dengan Harry Kane, pada usia 28, 29, dia berada di puncak kariernya. Tetapi Anda berbicara hanya tentang investasi 2 atau 3 tahun sebagai striker kelas atas.

“Ketika Anda mencapai usia 31, 32 tahun, Anda mungkin kehilangan sedikit sentuhan dan perlahan-lahan mulai menurun. Sedangkan Haaland, memang akan menghabiskan lebih banyak uang, tapi  jika melihat ke masa depan jelas Haaland harus menjadi pilihan mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com