Kiper Keturunan Indonesia Jadi yang Paling Sedikit Kebobolan di Serie A

0
497
emil audero mulyadi

VivagoalSerie A – Kiper Sampdoria yang memiliki darah keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi berhasil menunjukkan bakatnya. Tercatat sementara ia menjadi kiper dengan jumlah kemasukan paling sedikit di Lega Serie A.

Musim ini Emil Audero tercatat sudah bermain sebanyak sembilan laga bersama Sampdoria di semua ajang. Statistik performanya di bawah mistar gawang tidak bisa dipandang sebelah mata dimana ia telah mencatatkan empat clean sheet dari delapan laga musim ini.

Terakhir pemain kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat tersebut sukses menjaga gawang timnya saat bertandang ke markas Atalanta, Minggu (7/10). Tiga tembakan ke arah gawang mampu Emil Audero mentahkan dan membawa timnya menang 0-1 atas tuan rumah.

Cleansheet yang dicatatkan oleh Emil juga bukan dari lawan yang bisa dianggap remeh. Sebut saja runner-up Serie A musim lalu, Napoli, dipaksa tunduk 0-3 saat berhadapan dengan Sampdoria pada pekan kedua Liga Italia.

Total Emil telah berhasil melakukan 24 kali penyelamatan bersama Sampdoria hingga saat ini.

Ditilik dari segi kebobolan, Emil menjadi yang paling jarang memungut bola dari gawang. Kiper 21 tahun ini baru kebobolan empat gol di Serie A, jumlah kemasukan gol paling sedikit diantara tim-tim Italia lain. Bahkan, tim asli Emil, Juventus, telah kebobolan lima kali.

Baca Juga :  Langkah Barcelona Tak Mudah Untuk Juara Musim Ini, Kenapa?

Berkat sumbangsihnya tersebut Il Samp kini bisa bertengger di peringkat lima dengan 14 poin. Emil dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari Lazio di posisi keempat dan dua poin dari Inter di posisi ketiga.

Meski sudah tampil impresif, namun Emil sampai sekarang masih belum mendapat tempatnya di timnas Italia senior. Ia sementara masih mendapat tugas menjaga gawang timnas U-21 Italia hingga saat ini.

Melihat potensi yang dimilikinya tentu bukan hal yang berlebihan jika PSSI berusaha sekuat tenaga untuk mengajaknya membela timnas Indonesia. Namun hal tersebut terus mendapat penolakan dimana baik sang ayah, Edy Mulyadi mengatakan jika Italia akan menjadi tempat ia berjuang.

“Sebentar lagi Emil akan membela Timnas Italia U-18 pada Olimpiade Jepang pada 2020,” ungkap Edy dilansir dari Tribunnews.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here