Kiper Terbaik Liga Inggris Masih Milik De Gea

0
346
De Gea

Berita Bola – Liga Inggris – Menurut Shaka Hislop, penjaga gawang Manchester United tersebut masih menjadi yang terbaik di posisinya untuk saat ini meski banyak pihak mencibir performanya yang terus menurun.

Mengelompokkan nama penjaga gawang terbaik dunia maka tentu saja nama David de Gea akan masuk ke dalam daftar tersebut. Bukan hal yang mengejutkan memang mengingat sang pemain selalu menunjukkan penampilan impresifnya dalam beberapa musim terakhir dimana pada musim lalu ia dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris dengan total 18 clean sheet.

Namun kondisi tersebut berbanding 180 derajat saat sang pemain membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. Entah karena nervous menjalani turnamen akbar untuk pertama kali atau memang karena mengalami penurunan performa, De Gea tampil sangat buruk di Rusia kemarin. Total ia selalu gagal melakukan penyelamatan di tiga laga fase grup sebelum akhirnya harus tersingkir dari tuan rumah di babak 16 besar.

Tak berhenti di sana, performa De Gea terus mendapat sorotan seiring bergulirnya kembali musim baru Liga Primer Inggris. Bagaimana tidak, pada tiga laga perdana kontra Leicester City, Brighton & Hove Albion dan Tottenham ia sudah harus kemasukan total tujuh gol.

Meski demikian Shaka Hislop yang merupakan eks penjaga gawang Trinidad dan Tobago mengatakan jika keputusan menjadikan De Gea sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris tidak harus mengacu pada performa sang pemain dalam beberapa laga terakhir meski ia tak menyangkal jika De Gea tampil buruk di PIala Dunia lalu.

“Ya, memang betul dia tidak bermain dengan baik di Piala Dunia kemarin,” buka Hislop kepada Daily Star.

“David De Gea sudah menjadi kiper terbaik Premier League untuk tiga atau empat tahun terakhir, dan kemampuannya berjarak sangat jauh dari kiper-kiper EPL lainnya.”

“Meskipun performa Ederson musim lalu layak mendapat pujian dan juga Alisson yang bermain baik di beberapa pertandingan terakhir, jika saya disuruh meminta membuat tim saat ini maka saya masih akan memilih De Gea.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Baca Juga :  Bundesliga Harus Berbenah Agar Tak Tertinggal
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here