Kiper Termahal, Tapi Kualitas Kepa hanya Kiper Nomor Tiga!

0
159
Kepa Arrizabalaga
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat melawan Liverpool di pekan kedua Premier League (Photo: MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan Penyerang Chelsea, Tony Cascarino yakin jika penampilan Kepa Arrizabalaga saat melawan Southampton lalu bakal semakin menjatuhkan namanya sendiri. Berbagai sorotan negatif memang tengah melanda Kepa karena kerap tampil tak maksimal.

Menurut Cascarino jika Kepa masih sering melakukan blunder yang merugikan tim, bukan tidak mungkin statusnya bakal turun menjadi pilihan ketiga di Chelsea. Padahal hingga kini Kepa masih menyandang label sebagai kiper termahal di dunia.

Pemain berusia 26 tahun itu diboyong oleh The Blues dengan mahar sebesar 72 juta pounds atau sekitar 1,37 triliun rupiah dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu. Sejak kedatangannya ke Kota London, kualitas dari Kepa justru kerap dipertanyakan.

Di musim lalu, Frank Lampard beberapa kali mencadangkan Kepa karena penampilannya tak konsisten. Bahkan di musim ini Chelsea memutuskan untuk membeli kiper baru, Edouard Mendy yang digadang bakal menggantikan posisi Kepa.

Terkadang Lampard pun seperti terpaksa untuk menampilkan Kepa di bawah mistar Chelsea, diantaranya ketika menghadapi Southampton akhir pekan lalu. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Kepa dan justru menyebabkan Chelsea hanya bermain imbang 3-3.


Baca Juga:


“Dia berubah dari kiper nomor satu menjadi kiper nomor dua, dan setelah penampilan (lawan Southampton) dia mungkin nomor tiga saat ini,”ujar Cascarino dilansir Goal.

“Kepa bahkan tidak akan duduk di bangku cadangan, karena sekarang (Willy) Caballero akan jadi nomor dua. Saya sedikit terkejut (karena Lampard) memilih memainkan Kepa.

“Caballero melakukan sedikit kesalahan, tapi karena telah membayar pemain sangat tinggi, mereka harus memberikannya kesempatan untuk bermain.”

Beberapa kali Caballero memang bisa menunjukan dirinya sebagai opsi cadangan yang dapat diandalkan. Namun usianya yang telah mencapai 39 tahun, kurang memungkinkan untuk Caballero bisa bermain secara reguler.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here