Kiper Timnas Ini Bicara Soal Pembinaan Usia Muda

0
24
M Ridho
Sumber: Wikipedia

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kiper kawakan Indonesia, M Ridho berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan beberapa siswa SSB di Pekalongan.  Dalam kesempatan itu, dia berharap akan ada generasi penerus yang kelak mengharumkan nama Indonesia.

Di masa transisi usai pandemi corona, dengan kemauan sendiri, Ridho melakukan kunjungan ke beberapa SSB. Selain untuk berbagi ilmu, kegiatan itu dibarengi dengan latihan mandiri untuk tetap menjaga performanya.

Kiper Madura United itu melihat siswa SSB yang dikunjunginya tidak kalah dengan daerah lain. Menurutnya, dengan terus diasah dengan baik, potensi untuk menjadi pesepakbola professional terbuka lebar.

“Lumayan, tapi kemarin yang saya datangi  baru ada tiga saja. Skill adik-adik di sini tak kalah dengan kota lain, tapi tetap terus diasah lagi. Sudah tiga kali ini, iya senang sudah berbagi ilmu sama adik-adik. Biar mereka tahu sukses itu ya harus berproses,” sambung Ridho.

Sempat terdampak corona,  Ridho berharap situasi kembali normal demi SSB tetap bisa menjalani latihan seperti sedia kala. Pasalnya, dengan bakat dan talenta yang dimiliki para siswa SSB yang dikunjunginya bakal mengorbit di klub-klub professional.


Baca Juga: 


Bagi saya sih sudah bagus namun karena covid ini. Para pemain ada yang berkurang sampai 30-50 persen, ya saya berharap setelah dari SSB ini anak-anak bisa diarahkan atau direkomendasikan mau kemana anak ini selanjutnya,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here