Kirim Empat Wakilnya, Inggris ‘Kuasai’ Liga Champions Setelah Sepuluh Tahun

0
256
Kirim Empat Wakilnya, Inggris 'Kuasai' Liga Champions Setelah Sepuluh Tahun

Vivagoal Liga Champions – Menyandang predikat kompetisi terbaik di dunia, Inggris tak terlalu banyak bicara di kancah Eropa. Musim ini bisa jadi kebangkitan wakil-wakil Britania di Liga Champions.

Tidak bisa dipungkiri jika Liga Primer Inggris memiliki tingkat persaingan yang jauh tak bisa ditebak dibandingkan dengan lima liga top Eropa lainnya. Sebut saja setiap musimnya tak ada yang namanya dominasi tim tunggal di sana, semua berkesempatan meraih gelar juara bahkan tim sekelas Leicester.

Namun kisah tersebut tak berlanjut di kancah Liga Champions. Sebut saja mereka sudah absen terlalu lama untuk persaingan di sana. Dominasi masih dipegang oleh La Liga yang terus merajai melalui Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga :  FA Nantikan Laporan Keributan Mourinho dan Asisten Pelatih Chelsea

Namun bisa saja itu semua berakhir musim ini setelah Inggris berhasil mengirim total empat tim di babak perempatfinal ini. Empat tim itu adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Tottenham.

Man City mendapat hasil gemilang dengan membantai Schalke dengan agregat 10-2. Sementara, United unggul agregat gol tandang dari PSG dengan agregat 2-3.

Tottenham menang mutlak atas Borussia Dortmund dengan agregat 4-0. Kemudian ada Liverpool yang melibas Bayern Munchen dengan agregat 3-1. Wakil Premier League tercatat selalu mampu menyingkirkan semua tim Bundesliga pada babak 16 Besar.

Dari catatan Opta, ini menjadi pertama kali sejak musim 2008/09 ada empat tim asal Premier League yang mampu lolos ke Perempat Final Liga Champions. Artinya, setelah 10 tahun, Inggris akhirnya kembali mendominasi pentas tertinggi di Eropa.

Baca Juga :  Hasil Undian Putaran Ketiga Piala FA 2018/19

Pada musim 2008/09 tersebut Inggris mengirim empat wakilnya yakni Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Manchester United.  Bahkan Manchester United berhasil lolos ke babak final. Hanya saja mereka takluk 0-2 dari Barcelona di Stadion Olimpico, Roma. Dua gol Barca saat itu dicetak oleh Lionel Messi dan Samuel Eto’o.

Dengan empat tim yang ada besar kemungkinan mereka akan saling jegal di babak selanjutnya. Meski demikian besar harapan akan ada juara baru di Liga Champions musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here