Kirim Pesan Bernada Rasisme, Lehmann Dicopot Herta Berlin - Vivagoal.com
Kirim WhatsApp Rasisme, Lehman Dicopot Herta Berlin
Jens Lehmann & Dennis Aogo – Metro

Kirim Pesan Bernada Rasisme, Lehmann Dicopot Herta Berlin

Rachmat Ramadhan - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Mantan penjaga gawang Timnas Jerman dan Arsenal, Jens Lehmann baru-baru ini meramaikan jagat media Jerman. Ia dikabarkan dipecat karena perbuatan rasis yang ia lakukan beberapa hari lalu.

Lehmann yang sebelumnya bekerja sebagai penasehat dewan pengawas klub Hertha Berlin harus merelakan pekerjaan itu. Ia melakukan tindakan rasisme kepada mentan rekan satu timnya di Timnas Jerman, Dennis Aogo.

Lehmann mengatakan kalau Dennis Aogo adalah orang kulit hitam lewat pesan singkat lewat Whatsapp. Aog yang saat ini berprofesi sebagai pengamat di Sky Sport tidak yakin kalau pesan itu benar-benar diarahkan padanya.

“Wow, serius? Pesan itu jelas tidak untuk saya,” tulis Aogo di caption instagramnya.

Laporan pemecatan Lehmann diumumkan langsung oleh juru bicara klub, Tennor Holding. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memegang saham Hertha Berlin yang dipasok oleh investor, Lars Windhorst.


Baca Juga:


Presiden Hertha Berlin, Werner Gegenbauer mengecam tindakan Lehmann. Menurutnya hal yang dilakukan Lehmann sudah melanggar nilai-nilai yang dimiliki oleh klub.

“Pernyataan seperti itu sama sekali tidak mewakili nilai-nilai yang diperjuangkan Hertha BSC. Kami menjauhkan diri dari semua bentuk rasisme dan menyambut baik tindakan yang diambil oleh TENNOR Holding,” kata presiden Hertha tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com