Kisah Danny Welbeck Yang Doyan Jebol Gawang Mantan Klub - Vivagoal.com
Kisah Danny Welbeck Yang Doyan Jebol Gawang Mantan Klub
Danny Welbeck, Sumber: Planet Football

Kisah Danny Welbeck Yang Doyan Jebol Gawang Mantan Klub

A Hendra - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Meski Brighton & Hove Albion menderita kekalahan saat bertandang ke markas Manchester United, namun penyerang mereka Danny Welbeck berhasil menciptakan sebuah catatan spesial. Ya, Welbeck jadi pemain yang paling hobi merobek gawang mantan klubnya itu.

Sebagai informasi, Man United harus berusaha payah tuk bisa memulangkan Brighton dengan tangan hampa dari Old Trafford usai meraih kemenangan 2-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris, Senin (5/4) dini hari WIB.

The Red Devils sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Danny Welbeck saat laga baru berjalan 12 menit. Man United berhasil bangkit di paruh kedua laga dengan mencetak dua gol masing-masing melalui aksi Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Khusus untuk gol Welbeck, berdasarkan catatan Opta, eks pemain akademi MU itu tampil cukup apik di laga tersebut dan tidak canggung untuk menjebol gawang mantan klubnya.

Bahkan, penyerang asal Inggris itu juga menjadi mantan pemain Man United yang paling sering menjebol gawang Setan Merah di pentas Liga Inggris. Tercatat, Welbeck sudah mengoleksi 3 gol ke gawang MU di mana dua diantaranya ia lakukan semasa masih berseragam Arsenal dan teranyar setelah berkostum Brighton.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Welbeck dipromosikan ke skuad utama Manchester United pada musim panas 2008-2009. Kurang bersinar di musim perdananya, Welbeck lantas dipinjamkan ke tim divisi Championship, Preston North End dan Sunderland pada rentang 2009 sampai 2010, sebelum dipulangkan ke Old Trafford pada tahun 2011.

Welbeck mulai banyak dikenal publik setelah memutuskan hengkang ke Arsenal di awal musim 2014. Lima musim memperkuat The Gunners, Welbeck mampu mencatatkan 126 penampilan dengan torehan 32 gol dan 15 assist.

Namun Welbeck mulai mengalami penurunan performa setelah cedera yang terus mendekapnya di Arsenal. Pada prosesnya, ia kemudian dilepas ke Watford dan sedari awal musim ini, Danny Welbeck memperkuat Brighton. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com