Klausul Rilis Haaland Terungkap, MU dan Madrid Gigit Jari?

0
1643
Haaland
Sumber: Le10Sports

Vivagoal Serie A –  Jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano membeberkan klausul rilis yang tertera pada kontrak Erling Haaland. Ia menyebut jika klausul rilis sang bomber baru aktif pada Juni 2022 mendatang.

Nama Erling Haaland mencuri perhatian setelah tampil gemilang pada musim 2019/20. Borussia Dortmund kemudian berhasil mendatangkannya pada Januari 2020 dengan hanya mengeluarkan biaya 20 juta euro.

Performa Haaland nyatanya tidak menurun. Pada paruh musim pertama kemarin, ia berhasil mengemas 13 gol di pentas Bundesliga. Memasuki musim 2019/20, Haaland sudah mengemas lima gol dari lima laga dan gemilang bersama Timnas Norwegia salah satunya dengan mencetak hattrick.

Melihat performa yang terus terjaga, Manchester United dan Real Madrid jelas kian yakin merekrut Haaland. Rumor yang beredar menyebut jika Dortmund memasang klausul rilis sebesar 75 juta euro yang akan aktif pada Juli 2021 mendatang.


Baca Juga:


Namun melalui Podcast Here We Go, Fabrizio Romano membeberkan fakta sesungguhnya. Romano tidak membantah jika klausul harga Haaland memang 75 juta euro, namun klausul tersebut baru akan aktif pada Juni 2022.

“Dortmund tidak akan melepas Erling Haaland pada Juni 2021,” kata Romano pada podcast tersebut dilansir dari Football Italia.

Pernyataan tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Manchester United dan Real Madrid. Dengan klausul yang baru aktif 2022, jelas Dortmund bisa memasang banderol sesuka mereka pada bursa transfer musim panas 2021 nanti yang menjadi momen MU dan Madrid berburu pemain.

Real Madrid saat ini masih mengandalkan Karim Benzema yang sudah berusia 32 tahun. Sedang Manchester United mendatangkan Edinson Cavani yang sudah 33 tahun. Mengingat usia keduanya yang tak lagi muda, nama Haaland jelas menjadi pilihan terbaik yang ada.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here