Klopp: Kami Tak Pikirkan Hasil Manchester City

0
239
Klopp TIdak Memusingkan Apapun Hasil City

VivagoalLiga Inggris –┬áManajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika timnya sama sekali tidak memikirkan apapun terkait Manchester City dan hanya akan fokus pada diri sendiri.

Persaingan papan atas klasemen Liga Primer Inggris kian memanas jelang paruh musim ini. Dua tim yakni Liverpool dan Manchester City bergantian memperebutkan posisi puncak setiap pekannya.

Terlihat pada pekan 17 ini di mana Manchester City yang berhasil menaklukkan Everton 3-1 hanya berhak berada di puncak klasemen satu malam saja. Setelahnya mereka harus tergusur ke posisi dua setelah Liverpool dengan meyakinkan membungkam Manchester United dengan skor identik, 3-1.

Hasil akhir pekan kemarin membuat Liverpool kini membokongi Manchester City dengan hanya selisih satu poin saja.

Melihat persaingan terebut tentu banyak pihak mempertanyakan situasi dan kondisi masing-masing tim terutama Liverpool yang baru saja menapaki puncak klasemen pekan 16 kemarin. Hasil tersebut tidak lepas dari kekalahan pertama City atas Chelsea yang membuat Liverpool merangsek naik ke posisi teratas.

Namun Klopp nyatanya menegaskan jika Liverpool tidak pernah memperdulikan penampilan atau bahkan hasil yang diraih oleh City. Para pemain bisa membaca papan klasemen dan mereka lebih baik fokus pada perkembangan diri sendiri.

“Kami sepenuhnya tak mempedulikan hal tersebut, kami tak memikirkannya. Namun kami tidak bodoh. Kami tahu tabel klasemennya seperti apa dan kami bermain malam ini lawan Man United dan bukan Man United dan City.,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami benar-benar tak pernah membicarakannya. Bukan seperti jika City menang kami makan dan latihan bersama dan berkata, ‘Apakah kalian menyaksikan apa yang City lakukan?'”

“Kami fokus pada apa yang harus kami lakukan dan akan ada momen pada musim ini ketika kami masih ada di sekitar mereka dan kami mulai berharap mereka kehilangan poin atau kalah.”

“Untuk saat ini, kami sangat menghormati mereka dan mereka menghormati kami. Kemudian kami akan bertemu lagi pada 3 Januari, saat itulah kami baru akan memikirkan City,” tegasnya.

Pada pekan 18 nanti Liverpool memiliki kesempatan memperlebar jarak karena mereka terlebih dahulu menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/12) dini hari WIB, sehari sebelum City menjamu Crystal Palace.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here