Klopp: Kami Tidak Sedang Main Playstation!

0
166
Klopp; Kami Tidak Sedang Main Playstation!

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool tersebut tampak geram saat dituduh timnya tak berani mengambil resiko lawan Everton. Ia menyebut sepakbola tak segampang bermain playstation.

Jurgen Klopp dan Liverpool langsung menjadi sorotan setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bersua Everton. Hasil tersebut membuat mereka kehilangan puncak klasemen untuk pertama kali sejak Desember kemarin.

Dalam prosesnya banyak pihak menilai jika Klopp tak terlalu berani mengambil resiko di laga tersebut. Mereka menilai jika sang pelatih tak ingin terburu-buru untuk menekan pertahanan lawan terlihat dari opsi mencadangkan Roberto Firmino dan memainkan Divock Origi di lini serang.

Alhasil Liverpool harus menelan hasil imbang keempat mereka dalam enam laga terakhir. Merasa terus disudutkan, Klopp pun berang terhadap awak media yang mengibaratkan sepakbola layaknya permainan game.

“Saya sangat kecewa dengan pertanyaan Anda. Kami tidak sedang bermain PlayStation,” tegas Klopp dikutip dari BBC.

“Apakah Anda pikir kami tidak mengambil risiko hari ini? Itu pertanyaan yang benar-benar mengecewakan karena itu berarti saya hanya katakan ‘ayo para pemain, kita ambil lebih banyak risiko, kita pergi untuk itu’. Bisa Anda bayangkan? Adakah hasil imbang yang tidak kami coba untuk menangkan? Apakah [pertandingan] itu?”

“Seorang tambahan penyerang untuk bermain lebih liar? Anda pikir ini seperti bermain PlayStation, menambah penyerang dan merubah permainan? Tidak seperti itu. Kami cukup tampil menyerang. Sepakbola tidak bekerja seperti itu. Kami sama sekali tidak kehilangan keberanian.”

Lebih lanjut ia mengatakan jika dalam sepakbola semua hal harus diperhitungkan dengan matang, bukan hanya tentang menyerang. Ia membandingkan dengan City yang tampil menyerang namun tak banyak mencetak gol dalam beberapa laga terakhir.

“City menang kemarin di mana mereka memiliki 20 peluang dan [hanya] berhasil menuntaskan satu dari sepak pojok pendek, ketika biasanya [kiper Bournemouth, Artur] Boruc bisa mengantisipasi.”

“Kami punya tim yang ofensif dan kami berani ambil resiko, tidak ada keraguan akan itu. Tapi itu bukan momen kami mengatakan ‘lakukan segalanya pada posisi itu’. Anda tidak bisa bermain di Liga Primer seperti itu. Kami menghadapi Burnley pekan depan, jika kami hanya bermain menyerang maka mereka akan membunuh kami lewat serangan balik.”

“Kami mengambil risiko tapi tak bisa dilakukan lebih dari 100 persen. Bukan sekadar menjadi gila, tidak seperti sebuah game.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here