Klopp Kesal Liverpool Hanya Diberi Istirahat Dua Hari Setelah Final Piala FA - Vivagoal.com
Klopp Kesal Liverpool Hanya Diberi Waktu Istirahat Dua Hari Setelah Final Piala FA
Jurgen Klopp, Liverpool, Foto: dok Bolanet

Klopp Kesal Liverpool Hanya Diberi Istirahat Dua Hari Setelah Final Piala FA

A Hendra - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal timnya yang sudah harus bertanding dua hari usai final Piala FA. Klopp menuding operator Liga Inggris enggan menggeser jadwal karena masalah komersial

Liverpool bakal melakoni laga tandang ke markas Southampton, St. Marry’s Stadium pada laga lanjutan gameweek ke-37 Liga Inggris, Rabu (18/5) dinihari WIB. Si Merah dituntut harus menang pada laga kali ini jika tak ingin trofi Liga Inggris jatuh ke tangan Manchester City tanpa perlu berkeringat.

Pasalnya, Liverpool saat ini menempati posisi kedua dengan perolehan 86 poin, tertinggal empat angka dari Man City di posisi pertama. Dengan kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, di atas kertas, kekalahan atas The Soton akan mengakibatkan kans Liverpool untuk juara Liga Inggris tertutup.

Liverpool Gagal Quadruple, Klopp Setidaknya Sudah Double Winners
Liverpool, Foto: dok sport detik

Sayangnya, upaya klub asal Merseyside tersebut untuk memburu kemenangan di kandang Southampton sedikit terganggu oleh masalah kebugaran para pemain. Bagaimana tidak, dua hari sebelumnya mereka harus bermain selama 120 menit melawan Chelsea di final Piala FA sebelum akhirnya menang lewat adu penalti 6-5.

Dengan hanya jeda selama dua hari, skuad si Merah pun dibayangi kelelahan yang sangat, terlebih mereka harus menempuh perjalanan darat ke markas Southampton. Jurgen Klopp sendiri protes keras dengan mepetnya jadwal pertandingan yang musti dijalani timnya.


Baca Juga:


Baginya, operator Liga Inggris telah menyusun jadwal yang tak ideal buat Sadio Mane dkk karena masalah komersial. Sebab, jika duel melawan Southampton digelar pada hari Rabu, maka itu akan berbarengan dengan final Liga Europa.

“Ada dua hari jeda pertandingan. Kami bermain hari Sabtu dan kami bermain selama 120 menit. Mereka pikir hari terbaik bagi kami untuk memainkan pertandingan berikutnya adalah hari Selasa,” ucap Klopp dilansir dari Foufourtwo.

“Sebenarnya mereka bisa memberi kami hari Rabu, tetapi saya pikir itu tidak mungkin karena final Liga Europa. Jadi Kamis mungkin? Itu akan lebih baik. Tidak ada yang berpikir, ‘Kita bisa memberi mereka satu hari lebih banyak istirahat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com