Klopp Komentari Reaksi Mo Salah Yang Marah Saat Diganti - Vivagoal.com
Relakan Mbappe, PSG Incar Winger Liverpool?
Mohamed Salah, Sumber: This Is Anfield

Klopp Komentari Reaksi Mo Salah Yang Marah Saat Diganti

A Hendra - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Mohamed Salah terlihat marah saat ditarik keluar di laga Liverpool melawan Chelsea. Manajer The Reds, Jurgen Klopp mengaku keputusannya menarik keluar penyerang asal Mesir itu murni tuk kepentingan taktik di lapangan.

Mohamed Salah dimainkan sebagai starter saat Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (5/3/2021) dinihari WIB. Liverpool harus mengakui ketangguhan tim tamu usai kalah dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Mason Mount di menit ke-42.

Di laga itu sendiri, Mohamed Salah sebenarnya tampil cukup apik dengan melepaskan empat tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran sebelum digantikan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-60.

Salah yang tampak bingung dengan keputusan Klopp itu lantas berjalan berlalu ke bangku cadangan, tanpa memandang manajernya itu. Terlihat raut kesal di wajah Salah yang masih ingin memberikan kontribusi di lapangan.

Keputusan Klopp itu sendiri menuai banyak protes. Paslanya, Roberto Firmino dan Sadio Mane dianggap tampil lebih buruk dan lebih layak ditarik keluar ketimbang Salah. Pada akhirnya Liverpool tetap kalah 0-1.


Baca Juga:


Mo Salah sendiri wajar terlihat kesal mengingat dia jarang ditarik keluar secepat ini. Dikutip Opta, itu menjadi pergantian tercepat kedua yang dialami Salah di Premier League setelah April 2014, saat masih membela Chelsea menghadapi Liverpool di Anfield, yakni di menit ke-60.

Di sisi lain, Salah adalah top scorer Liverpool musim ini dan aneh rasanya ketika mereka butuh gol, malah pemain paling produktif yang ditarik. Insiden pergantian pemain itu sendiri ditanggapi oleh Klopp dengan menegaskan bahwa hal itu hanya demi urusan taktik di lapangan, karena Liverpool hanya membutuhkan satu momen kunci untuk mencetak gol.

“Saya ingin memasukan pemain yang lebih segar. Mo Salah terlihat agak kesulitan hari ini, dia sudah sering main. Saya bisa saja menarik keluar Sadio atau Bobby, tapi sepertinya saat ini mending Mo,” ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

“Milner dimasukkan untuk memberi penyegaran bagi tim dan membuat tim tetap ada di pertandingan, karena kami sebenarnya hanya butuh satu momen,” tambah Klopp. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com