Klopp Sebut Bek Barunya Sebagai Kapten Masa Depan - Vivagoal.com
Liverpool Sudah Temukan Pengganti Van Dijk?

Klopp Sebut Bek Barunya Sebagai Kapten Masa Depan

Irman Maulana - February 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji pemain barunya, Ozan Kabak sebagai kapten masa depan setelah direkrut dari Schalke jelang penutupan bursa transfer musim dingin tahun ini.

Liverpool resmi mendapatkan amunisi baru untuk lini belakang mereka, Ozan Kabak. Pemain asal Turki itu akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim nanti dari Schalke 04.

Keroposnya lini belakang Liverpool yang kerap dilanda oleh masalah cedera membuat Klopp mauk tak mau harus memperkuat barisan lini pertahanan mereka. Selain Kabak, The Reds pun telah memboyong Ben Davies dari Preston secara permanen.

Liverpool sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkan Kabak jika tampil baik di bursa transfer musim panas mendatang. Komentar dari Klopp soal Kabak ini membuka peluang besar Kabak bisa menetap secara penuh di Anfield.

Klopp menilai bahwa Kabak memiliki kualitas dalam masa transisinya dari klub yang berjuang di papan bawah seperti Schalke menuju Liverpool saat ini. Selain itu, mantan pelatih Schalke sekaligus teman Klopp, David Wagner pun memberikan penilaian baik untuk Kabak.


Baca Juga:


“Dave (David Wagner) sangat berbicara positif soal dia (Kabak). Kabak datang ke Jerman di usia sangat muda dan semua orang tahu bakat luar biasa yang Ia miliki,”ujar Klopp dilansir Goal.

“Dia baru berusia 20 tahun sekarang. Dia bermain di klub keduanya (di Jerman) bersama Schalke dan sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini.”

Klopp menilai bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk Kabak mengembangkan bakatnya di tempat lain. Ia merasa jika seorang pemain butuh tim yang stabil agar bisa terus meningkatkan kualitas yang Ia miliki.

“Baginya, saya pikir ini adalah momen bagus untuk pindah. Hal ini karena seperti tiap pemain di dunia, kamu butuh tim stabil dan itu yang bisa kami berikan.

“Kami memberikan tim yang stabil dan kamu bisa bermain di posisimu. Kamu tak harus berusia 20 tahun dengan mendapatkan semua hal di lapangan dan tidak boleh melakukan kesalahan lagi,”ungkapnya.

“Dia benar-benar bertalenta besar dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya.”

Digadang Sebagai Kapten Masa Depan

Cederanya para pemain bertahan utama Liverpool, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip membuat peluang Kabak tampil sangat besar. Menurut Klopp, Davd Wagner selalu menyebutkan bahwa Kabak merupakan seorang kapten di masa depan.

“Dave selalu mengatakan dia akan menjadi kapten masa depan tim. Dia adalah kepribadian yang tepat,” kata Klopp.

“Ketika Anda pergi ke luar negeri di usia muda itu, ke negara lain dan bermain untuk klub lain , dia bisa saja bermain di Turki di setiap klub yang dia inginkan. (Tapi) Kemudian pergi ke Stuttgart, lalu ke Schalke. 

“Ia bisa saja pergi ke mana saja tapi dia ingin membuat langkah sepak bola dan kami adalah langkah sepakbola yang tepat untuknya. Dia ingin belajar tapi dia sudah bisa memberikannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com