Klopp : TAA Contoh Sempurna Bagaimana Bermain di Liverpool

0
929
Trent Alexander-Arnold

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menantang para pemain muda Liverpool untuk menujukan permainan terbaik mereka saat menghadapi Arsenal di EFL Cup, Kamis (31/10) dini hari. Menurut Klopp, Trent Alexander-Arnold menjadi teladan yang tepat bagi para wonderkid untuk menunjukan rasa “lapar” mereka.

Arnold sendiri baru saja memainkan laga ke 99 bersama Liverpool saat menang atas Tottenham 2-1 akhir pekan lalu. Hampir tiga tahun yang lalu, Ia memainkan laga debut bersama The Reds melawan Tottenham di babak ke empat EFL Cup.

Sejat saat itu, Arnold pun menjadi salah satu pemain penting bagi Klopp di sisi kanan pertahanan Liverpool. Ia pun kini masuk dalam daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2019.

Menurut Klopp alasan mengapa Arnold menjadi satu diantara empat pemain muda pentingnya saat ini bukan hanya karena memiliki kemampuan yang luar biasa.

“Hal itu karena bagaimana cara dia mengontrol dirinya sendiri, mengambil peluang serta bagaimana menghadapi rintangan dan kesulitan,”ujar Klopp dilansir One Football.

Baca Juga: Mantan Pelatih Sebut Lini Tengah Liverpool Miskin Kreativitas

Klopp menambahkan bahwa tidak ada pemain utamanya saat ini yang belum pernah menghadapi masalah di usia muda mereka. Hal itulah yang menjadi tugas para pelatih untuk bisa memaksimalkan serta memonitor potensi dari para pemainnya.

“Sudah menjadi tugas kami untuk membantu serta mengajari mereka, serta memberikan lingkungan untuk mereka tumbuh berkembang dengan baik. Saya yakin kami melakukan itu semua,”ungkapnya.

Saat menghadapi MK Dons di EFL Cup bulan lalu, Klopp menurunkan tiga pemain muda untuk debut dan kemungkinan hal itu akan kembali dilakukannya saat menghadapi Arsenal dini hari nanti.

Para pemain muda seperti Caoimhin Kelleher, Ki-Jana Hoever, Curtis Jones, Harvey Elliott dan Rhian Brewster menjadi bagian dari starting line-up saat The Reds menang 2-0 di Milton Keynes. Sementara Herbie Kane, Pedro Chirivella dan Sepp van den Berg masuk di babak kedua.

“Meskipun belum pasti, besar kemungkinan para pemain muda kami akan menunjukan kapasitasnya.

“Mereka menunjukan sikap yang benar dan ambisi besar saat latihan setiap hari. Mereka memperlihatkan pada kami bagaimana spesialnya bermain untuk klub seperti Liverpool,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here