Klopp Tak Pedulikan Masalah Taktik Saat Anfield Hujan Gol

0
49
Klopp Tak Pedulikan Masalah Taktik Saat Anfield Hujan Gol

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp mengatakan tak lagi mempedulikan taktik saat Liverpool bersua Arsenal di babak 16 besar Carabao Cup 2019/20.

Laga yang digelar di Anfield begitu dramatis dengan begitu banyaknya gol yang tercipta. Dalam waktu normal, total 10 gol tercipta saat Liverpool dan Arsenal kompak bermain imbang 5-5. The Reds kemudian berhasil mengunci tiket ke babak selanjutnya melalui drama adu penalti yang mereka menangi dengan skor 5-4.

Baca juga: Solskjaer Beberkan Kunci Kemenangan MU Atas Chelsea

Klopp sendiri mengaku jika timnya beberapa kali melakukan kesalahan. Namun lima gol balasan yang pemain lakukan lebih penting ketimbang membicarakan masalah taktik yang ia terapkan.

“Kami memang membuat sejumlah kesalahan, beberapa umpan kami buruk. Terkadang kami bermain terlalu terbuka,” ucap Klopp usai pertandingan kepada Sky Sports.

“Kami bisa saja bicara soal taktik permainan, tapi siapa yang memedulikan taktik pada malam seperti ini?”

“Saya berharap para pemain akan menjalani pertandingan yang tidak terlupakan. Yang mereka lakukan malam ini, saya benar-benar puas,” sambungnya.

Beberapa kritik sempat muncul karena Klopp memutuskan untuk mengistirahatkan para pemain inti dan menggantinya dengan pemain muda. Beberapa kesalahan datang dari mereka. Namun Klopp tetap pada pendiriannya untuk memberi kesempatan pada para pemain muda Liverpool.

Baca juga: Siap Boikot Carabao Cup, Arsenal Gantikan Liverpool di Perempat Final?

“Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan saat bermain di Anfield pertama kalinya, mungkin segalanya tidak berjalan mulus tetapi Anda harus tetap di jalur yang tepat. Semua gol yang kami ciptakan luar biasa,” lanjut Klopp.

“Jika Anda tidak menang maka tidak akan ada yang mengingatnya dalam tiga tahun ke depan. Laga ini berjalan baik dan para pemain muda akan mengingat hal ini selamanya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here