Klopp; Tak Selamanya Liverpool Raih Keberuntungan

0
269
Menurut Klopp Liverpool Tak Selamanya Beruntung

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan jika kekalahan atas City kemarin menjadi langkah penting bagi timnya. Ia juga menyebut jika Liverpool hanya sial di laga tersebut.

Liverpool sendiri sejatinya memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak dengan peringkat kedua, namun sayang kunjungan mereka pada pekan 21 Liga Primer Inggris tidak berjalan mulus. The Reds harus menerima kekalahan 2-1 dalam lawatannya ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dini hari.

Gol-gol tuan rumah sendiri datang dari Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sedangkan tim tamu hanya mampu membalas melalui tandukan Roberto Firmino.

Terkait kekalahan tersebut, Klopp menjelaskan jika kedua tim tampil saling menyusahkan satu sama lain. Ia pun menilai jika pertandingan dan hasil kontra City sangat dibutuhkan oleh para pemain untuk menjalani musim ini meski kekalahan itu tidak terlalu disikapi dengan berlebihan oleh tim.

“Laga lawan Man City terasa berbeda dan merupakan langkah penting bagi kami. Pertandingan ini sangat sulit bagi kedua tim,” ucap Klopp dilansir dari fourfourtwo.

“Ada saat-saat ketika anda menelan kekalahan. Ini memang kekalahan pertama di liga tetapi kami sudah kalah dua atau empat kali sebelumnya di musim ini, jadi ini bukanlah hal spesial.”

Lebih lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menegaskan jika sudah menjadi hal yang wajar jika sebuah tim merasakan kekalahan seperti yang dialami anak asuhnya. Ia bahkan menyebut jika para pemainnya hanya sial dengan hasil akhir.

“Ya, memang kami kalah 2-1, tetapi jika anda mengamati pertandingan kemarin, tidak ada yang akan terkejut jika laga berakhir imbang.”

“Saya melihat kami tidak beruntung di pertandingan itu terutama pada momen-momen penentu tetapi itu sama sekali bukan masalah karena anda tak bisa selalu berada di sisi keberuntungan,” tutup pelatih asal jerman itu.

Hasil tersebut membuat persaingan gelar juara kembali memanas. Liverpool memang masih berada di puncak dengan raihan 54 poin. Namun jarak mereka kini hanya terpaut empat poin saja dari Manchester City di posisi kedua. Sedangkan dengan Tottenham Hotspur mereka berselisih enam poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here