Klopp Ungkap Messi Pemain Terbaik Namun Anak Asuhnya Lebih Pantas Dapatkan Ballon d’Or

0
323
Terungkap Proses Gabungnya Van Dijk ke Liverpool

Vivagoal Liga ChampionsJurgen Klopp tak menampik jika Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Namun ia melihat Virgil van Dijk pantas raih Ballon d’Or tahun ini.

Penghargaan pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or menjadi yang paling ditunggu jelang pergantian tahun nanti. Sederet pemain top dunia yang didominasi mereka yang tampil bersama klub Eropa pun mendominasi.

Salah satu nama yang disebut menjadi kandidat terkuat adalah bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Hal ini tidak lepas dari keberhasilannya menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA dan juga mengamankan tempatnya di goal ke-50. Penghargaan tersebut ia raih usai membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Klopp Diminta Waspada, Hal Ini Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liverpool

Namun demikian masih ada nama-nama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi Klopp tetap menjagokan Van Dijk karena Messi memang terbaik di era sekarang tapi tidak untuk musim lalu.

“Jika Anda memberi Ballon d’Or kepada pemain terbaik di generasi sekarang, kemudian Anda harus selalu memberikannya kepada Lionel Messi. Begitulah kenyataannya,” kata Klopp dilansir dari Goal International.

“Namun jika Anda memberikan itu kepada pemain terbaik musim lalu, kemudian itu adalah Virgil van Dijk. Saya tidak tahu pasti siapa pemenang nantinya, namun saya melihatnya seperti itu.

“Pemain terbaik sepanjang masa? Itu Lionel. Pemain terbaik musim lalu? Itu Virgil. Kita lihat saja nanti.”

Andai Van Dijk keluar sebagai pemenang, maka sejarah akan kembali tercipta di mana seorang bek menjadi pemain terbaik dunia. Sedang Messi dan Ronaldo akan bersaing untuk menjadi peraih gelar terbanyak di ajang tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here