Koeman: Gagal Menang Lawan Cadiz lebih Mengecewakan Ketimbang Kalah dari PSG - Vivagoal.com
Koeman: Gagal Menang Lawan Cadiz lebih Mengecewakan Ketimbang Kalah dari PSG
Ronald Koeman, Sumber: La Republica

Koeman: Gagal Menang Lawan Cadiz lebih Mengecewakan Ketimbang Kalah dari PSG

Aditya Bayu - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku level kekecewaan usai berimbang lawan Cadiz lebih tinggi dibandingkan dengan saat kalah dari PSG.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sejatinya sudah unggul terlebih dulu melalui gol penalti Lionel Messi di babak pertama. Namun, tiga angka di depan kemudian sirna setelah Cadiz mampu menyamakan kedudukan jelang akhir babak kedua.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih setelah Clement Lenglet melanggar Ruben Sobrino di dalam kotak terlarang. Alex Fernandez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kedua tim pun harus puas berbagi poin di akhir laga.

Koeman pun mengaku kecewa atas hasil yang didapat oleh Barcelona. Terlebih mereka gagal memaksimalkan peluang untuk memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang baru saja kalah dari Levante.

“Ini terasa sangat mengecewakan, pertandingan semacam ini harus dimenangkan dan kami tidak mampu melakukannya,” keluh Koeman dikutip Marca.

“Ini kesempatan besar yang hilang setelah kekalahan Atletico Madrid. Ini kekecewaan besar.” tegasnya.



Baca Juga:


Rasa kecewa yang dirasakan Koeman begitu besar. Bahkan, pelatih asal Belanda itu mengatakan hasil yand didapat melawan Cadiz ini jauh lebih sulit diterima ketimbang kekalahan 1-4 atas PSG di Liga Champions kemarin.

“Saya sangat kecewa, lebih kecewa dibandingkan dengan Selasa lalu [ketika Barcelona kalah dari PSG. Kami tidak bisa membiarkan dua poin lolos seperti ini. Kami kecewa,” tutur Koeman.

“Saya tidak suka menyalahkan para pemain secara individu. Kami tidak mampu melakukan serangan, dan kami harus bertahan secara berbeda. Dalam hal kualitas, kami seharusnya menang.” tandasnya.

Hasil imbang itu sendiri memaksa Barcelona tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Blaugrana saat ini mengantongi 47 poin dari 23 pertandingan atau tertinggal delapan poin dari sang pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com