Komposisi Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Latih Banyak Pemian Muslim, Shin Tae-yong Butuh Adaptasi
Foto: Goal

Komposisi Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Irman Maulana - May 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia– Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain yang tengah Ia persiapkan guna menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, ditambah dengan dua laga ujicoba yang juga akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia bersiap menghadapi tiga laga yang tersisa di Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Gelaran bergengsi ini sangatlah dinanti para penggemar sepak bola ataupun pemain bet365 yang ingin melihat bagaimana kualitas pemain Timnas Indonesia saat melakukan pertandingan di Dubai.

AFC sendiri sudah menjadikan UEA sebagai lokasi sentralisasi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Duia untuk Grup G. Pasukan Garuda dijadwalkan bakal bertemu dengan Thailand, Thailand, Kamis (3/6), Vietnam, Sening (7/6), dan terakhir UEA, Jumat (11/6/2021).

Sebelum jalani tiga laga kualifikasi itu, Timnas akan terlebih dulu melakukan ujicoba melawan Afganistan, (25/5) lalu dan Oman (29/5) besok di UEA. Hal tersebut menjadi bagian dari persiapan fisik sekaligus proses aklimatisasi dengan cuaca di timur tengah.

Saat ini pelatih asal Korea Selatan itu telah membawa 23 pemain yang terbang dari Jakarta menuju Dubai pada, Senin (17/5) lalu. Sedangkan lima pemain lain yang sebelumnya berkarir di luar negeri akan bergabung belakangan menuju Dubai.


Baca Juga:


Mereka adalah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sementara dua pemain naturalisasi, seperti Marc Klok (Persija) dan Ilija Spasojevic (Bali United) gagal menembus skuad Timnas.

Hampir kebanyakan para pemain yang dipanggil oleh Pelatih Shin merupakan pemain muda, sebagai bagian dari regenerasi Timnas. Beberapa punggawa dari Timnas U-16 dan U-22 turut mengisi skuad yang menuju Dubai.

Gelandang Evan Dimas tampaknya menjadi tumpuan timnas di lini tengah yang akan berkolaborasi bersama Genta Alfaredo, Adam Alis, Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman dan Ady Setiawan.

Sementara Yakob Sayuri, Saddam Emiruddin, serta Osvaldo Haay, yang tampil baik di Piala Menpora dipanggil untuk mengisi lini depan. Ditambah ditambah Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo, serta Egy Maulana Vikri, mereka jadi tumpuan mendulang gol untuk Indonesia.

Daftar 28 pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia:

Kiper:

Nadeo Argawinata (Bali United)
M. Adi Satryo (PSS Sleman)
Aqil Savik (Persib Bandung)

Bek:

Andy Setyo (Tira Persikabo)
Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)
Rizki Ridho (Persebaya Surabaya)
Ryuji Utomo (Penang FC)
Nurhidayat Haji Haris (PSM Makassar)
Elkan Baggott (Kings Lynn Town)
Firza Andika (Tira Persikabo)
Pratama Arhan (PSIS Semarang)
Rifad Marasabessy (Borneo FC)
Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Koko Ari (Persebaya Surabaya)

Gelandang:

Evan Dimas (Bhayangkara Solo FC)
Ady Setiawan (Persebaya Surabaya)
Kadek Agung (Bali United)
Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets)
Genta Alfaredo (Semen Padang)
Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica)
Adam Alis (Bhayangkara Solo FC)

Penyerang:

Egy Maulana Vikri, (Lechia Gdansk)
Yakob Sayuri (PSM Makassar)
Osvaldo Haay (Persija Jakarta)
Kushedya Hari Yudo  (Arema FC)
Muhammad Rafli, (Arema FC)
Saddam Emiruddin (PSS Sleman)
Braif Fatari (Persija Jakarta)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com