Komposisi Skuat Arsenal Jadi yang Terburuk di Antara The Big Six Lainnya

0
531
Komposisi Skuat Arsenal Jadi yang Terburuk di Antara The Big Six Lainnya

VivagoalLiga Inggris – Analis Sky Sports, Jamie Carragher menilai, dibandingkan dengan lima tim teratas lainnya, Arsenal merupakan tim yang memiliki komposisi pemain terburuk. Oleh karena itu, mantan palang pintu Liverpool tersebut erkejut mereka bisa berada di papan atas.

Peta kekuatan Premier League sendiri mulai terjadi pergeseran dari the big four menjadi the big six. Dulunya persaingan melibatkan empat tim teratas saja, kini dalam beberapa musim terkahir enam tim bersaing ketat untuk bisa berada di posisi teratas klasemen.

Arsenal yang dulunya selalu berada di peringkat empat besar kini harus menerima kenyataan sulitnya berada di posisi khas mereka. Dalam beberapa musim terakhir mereka bahkan harus puas finis diluar empat besar.

Kini kesempatan untuk bisa berada di empat besar dan kembali berlaga di Liga Champions terbuka lebar. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka menyodok ke posisi empat setelah mengalahkan Manchester United.

Baca Juga :  Hal Positif Yang Bisa Dipetik Usai MU Kalah dari Barcelona

Carragher mengaku terkejut dengan hasil yang diperoleh Arsenal saat ini. Menurutnya dengan komposisi pemain mereka saat ini, Arsenal seharusnya berada di peringkat enam. Namun kredit tinggi patut diberikan kepada Unai Emery.

“Saya kira skuat Arsenal diisi pemain-pemain yang paling buruk dalam top six. Jika anda menilai posisi tim berdasarkan komposisi skuat, saya kira Arsenal seharusnya finis di posisi keenam,” buka Carragher.

“Namun, saat ini mereka berada di peringkat keempat, itu membuktikan Emery melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan membuktikan bagaimana dia mengubah tim dan stadion.”

Lebih lanjut, mantan pemain Liverpool itu mengatakan jika Arsenal masih memiliki lubang besar yakni masalah pertahanan. Menurutnya pertahanan Arsenal masih terlalu mudah ditembus terlebih saat bertemu tim besar.

“Satu hal yang belum berubah adalah bahwa mereka masih terlalu mudah kebobolan banyak gol, terkadang mereka masih tampak begitu buruk secara defensif dan masih mudah dibantai pada pertandingan besar dengan skor yang juga besar,” tutup dia.

Carragher sendiri yakini Arsenal akan segera menemukan performa terbaiknya bersama Emery. Saat ini menjadi musim perdana baginya, sehingga wajar jika mantan pelatih PSG itu masih harus banyak beradaptasi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here