Kontrak Baru De Gea Jadi Mimpi Buruk Dua Kiper MU, Kenapa?

0
79
Kontrak Baru De Gea Jadi Mimpi Buruk Dua Kiper MU, Kenapa

Vivagoal Liga Inggris – Dua kiper cadangan Manchester United bisa menjadi tumbal dari kontrak baru David de Gea. Keduanya disebut akan hengkang setelah tahu menit bermainnya kian menipis.

Setelah berjalan cukup lama, rumor kontrak baru De Gea akhirnya terjawab sudah. De Gea akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United hingga 4 tahun ke depan

Baca juga: De Gea Resmi Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama United

Kiper asal Spanyol itu membuat MU ketar-ketir setelah enggan membubuhkan tanda tangan saat musim sudah berjalan. Klub-klub peminat pun terus berdatangan sebelum akhirnya klub memastikan eks kiper Atletico Madrid itu akan berada di sana 12 tahun lamanya.

Namun keputusan tersebut membawa berita buruk untuk dua kiper Manchester United lainnya. Bertahannya De Gea membuat Dean Henderson dan Sergio Romero kian terbenam dalam skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir dari The Express, keduanya kini disebut tengah mempertimbangkan untuk hengkang. Dean Henderson telah dipersiapkan oleh Solskjaer sebagai suksesor De Gea apabila sang kiper utama pergi dari Old Trafford.

Henderson sama sekali belum menjalani debutnya di tim senior Man United karena ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. Seperti diketahui Henderson kini tengah dipinjamkan ke tim promosi Liga Inggris 2019-2020, Sheffield United.

Baca juga: Kiper Legendaris Ini Geregetan Dengan Masa Depan David de Gea

Sang pemain sendiri sudah memperbarui kontraknya di MU sebelum dipinjamkan. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan jika kiper 22 tahun itu hengkang mengingat ia konsen untuk mendapat menit bermain lebih banyak.

Tercatat Henderson telah tampil sebanyak 51 kali selama membela Sheffield dan menjadi kiper nomor satu di klub tersebut kendati berstatus pinjaman.

Sementara itu, Sergio Romero menjalani musim yang lebih berat setelah telah lama menjadi pelapis De Gea di Man United.

Didatangkan sejak Juli 2015 dari Sampdoria, Sergio Romero hanya bermain sebanyak 44 kali dalam periode 4 musim bersama Setan Merah. Ia juga lebih banyak memulai pertandingan di kompetisi seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Baca juga: Tiga Indikasi Kuat De Gea Tinggalkan MU dan Gabung Klub Ini

Demi mendapat tempat di Timnas Argentina untuk gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, Sergio Romero tentu mempertimbangkan untuk hengkang nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here