Kontraknya di AS Monaco Berakhir, Cesc Fabregas Berencana Gantung Sepatu - Vivagoal.com
Kontraknya di AS Monaco Berakhir, Cesc Fabregas Berencana Gantung Sepatu
Sumber: republika.co.id

Kontraknya di AS Monaco Berakhir, Cesc Fabregas Berencana Gantung Sepatu

Catrine Mega - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaCesc Fabregas kemungkinan besar memutuskan untuk pensiun di musim panas ini begitu kontraknya bersama AS Monaco berakhir.

Pemain kelahiran Spanyol itu terpaksa mengambil keputusan tersebut karena performanya yang terus menurun selama tiga setengah tahun terakhir bersama AS Monaco. Bahkan musim lalu saja, Fabregas hanya mencatatkan lima penampilan di seluruh ajang kompetisi dengan tim asal Prancis itu.

Sumber: suara.com

Cedera menjadi hambatan utama yang menghalangi Fabregas bersinar di akhir masa karirnya. Hal ini pun menjadi pendorong Fabregas untuk memutuskan gantung sepatu.

Prestasi Fabregas di dunia sepak bola tidaklah buruk. Mencatatkan debutnya bersama Arsenal di usia 16 tahun dan 177 hari pada tahun 2004, Fabregas menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat tim senior The Gunners.

Delapan musim bersama, Fabregas berhasil mengemban ban kapten selama tiga tahun terakhir karirnya bersama tim asal London Utara tersebut, sebelum akhirnya Fabregas memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.


Baca juga:


Sayangnya keputusan Fabregas untuk kembali ini tak berbuah manis. Dengan masih adanya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Fabregas harus merelakan minute play-nya dimakan oleh kedua legenda Blaugrana tersebut.

Akhirnya di tahun 2014, Fabregas memutuskan untuk bergabung dengan rival sekota Arsenal, Chelsea. Bersama Chelsea, Fabregas kembali menemukan perannya di lini tengah serangan The Blues dan mencatatkan permainan yang impresif selama empat setengah musim di Stamford Bridge.

Di pertengahan musim 2018/2019, Fabregas memutuskan bergabung dengan AS Monaco karena gagal mendapatkan kepercayaan dari Maurizio Sarri yang saat itu melatih Chelsea.

Di timnas Spanyol pun, Fabregas telah mencatatkan 110 penampilan dan sudah menyumbangkan gelar Piala Dunia 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012 untuk La Furia Roja. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com