Korea Selatan Kalah dari Ghana, Son Heung-min: Wasit Tidak Adil! - Vivagoal.com
Korea Selatan Kalah dari Ghana, Son Heung-min: Wasit Tidak Adil!
Sumber: Twitter @AesmaTV

Korea Selatan Kalah dari Ghana, Son Heung-min: Wasit Tidak Adil!

Muhammad Ilham - November 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Punggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menilai wasit di pertandingan antara Timnas Korea Selatan dan Timnas Ghana tidak bersikap adil.

Korea Selatan harus menerima kenyataaan di mana mereka kalah dari Ghana dengan skor tipis 2-3. Kekalahan tersebut membuat Korea Selatan semakin sulit untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Akan tetapi, terdapat sebuah kejadian yang ‘aneh’ pada laga ini. Wasit pemimpin jalannya pertandingan, Anthony Taylor, menyudahi laga saat Korea Selatan mendapatkan tendangan bebas. Sebagai bentuk protes, pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, menghampiri Anthony Taylor yang berujung dengan kartu merah.

Tetapi, nasi telah menjadi bubur, hasil tidak bisa diubah. Meskipun begitu, Son Heung-min selaku kapten dari Timnas Korea Selatan mengatakan bahwa Anthony Taylor bersikap tidak adil di laga tersebut.


Baca Juga:


“Reaksi yang saya tunjukkan adalah reaksi seseorang dan kelompok yang merasa kurang mendapatkan perilaku adil di akhir pertandingan,” ucap Son Heung-min yang dilansir dari Football365.

Korea Selatan Kalah dari Ghana, Son Heung-min: Wasit Tidak Adil!
Sumber: Twitter @theKFA

“Ini adalah reaksi normal dari seseorang yang melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan, namun tidak bisa melakukannya. Saya percaya kita harus bersedih, dan merasa kurangnya keadilan di akhir pertandingan ini.”

“Hasilnya benar-benar tidak adil. Bahkan, jikalaupun seri, itu tetap tidak adil. Kami jelas pantas menang,” tambah Son Heung-min.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com