Koulibaly Tak Menyesal Pindah dari Napoli ke Chelsea - Vivagoal.com
Koulibaly Tak Menyesal Pindah dari Napoli ke Chelsea
Kalidou Koulibaly, Foto: dok sport detik

Koulibaly Tak Menyesal Pindah dari Napoli ke Chelsea

A Hendra - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisKalidou Koulibaly tidak mendapatkan jatah bermain yang banyak di Chelsea. Kendati demikian, Koulibaly tak menyesal pindah dari Napoli meski tengah menjalani masa-masa sulit.

Kalidou Koulibaly merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin dengan tebusan sebesar 34 juta paun. Napoli sebenarnya sudah menyodorkan kontrak baru kepada bek 31 tahun itu, namun kapten timnas Senegal itu selalu menolaknya.

Napoli sendiri berusaha mempertahankan Koulibaly mengingat dirinya adalah andalan di lini pertahanan pasukan Luciano Spalletti. Ia total telah membukukan hingga 317 penampilan bersama Il Partenopei di seluruh kompetisi dan turut mengantarkan meraih Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Koulibaly Tak Menyesal Pindah dari Napoli ke Chelsea
Kalidou Koulibaly, Foto: dok sport detik

Namun di Chelsea, karier Koulibaly tak berjalan mulus. Ia sejauh ini masih kesulitan menjadi pilihan utama di sektor pertahanan The Blues arahan manajer Graham Potter.

Meski baru saja tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit saat Chelsea menang 3-0 atas AC Milan di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (6/10) dinihari WIB, Koulibaly bisa dibilang belum tampil optimal. Itu merupakan penampilan pertamanya, dari tiga laga yang telah dipimpin Potter sejak ditunjuk pada 9 September lalu.


Baca Juga:


Koulibaly sendiri mengakui bahwa situasi sulit tengah dihadapinya di Chelsea. Walau begitu, Koulibaly sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya pindah dari Napoli, dan bertekad untuk terus berusaha keras mengubah nasibnya di klub asal London Barat tersebut.

“Saya tahu ini sulit, bahkan beberapa pelatih terbaik di dunia mengatakan dan semua orang tahu bahwa pergi dari Italia ke Inggris itu sulit. Tapi saya tahu itu, jadi saya sudah siap menerima tantangan ini,” ucap Koulibaly dilansir dari situs resmi klub.

Tak Banyak Bermain di Chelsea, Koulibaly Tak Khawatir
Kalidou Koulibaly, Foto: dok 90min

“Memang benar bahwa kecepatannya sedikit berbeda dengan sepak bola Italia tetapi saya sangat senang. Saya sangat senang menjadi bagian dari Premier League. Itu adalah salah satu impian saya untuk bermain di sepak bola Inggris dan sekarang di sini.” tegasnya.

“Ini adalah proses normal,dan saya tahu ketika saatnya tiba, saya akan 100 persen dan saya akan memberikan segalanya untuk klub saya, ini adalah hal yang paling penting.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com