Chelsea Akhirnya Bisa Cetak Clean Sheet - Vivagoal.com
Akhirnya Bisa Clean Sheet Juga, Chelsea
Graham Potter, Foto: dok situs resmi Chelsea

Chelsea Akhirnya Bisa Cetak Clean Sheet

A Hendra - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsGraham Potter tak cuma membawa Chelsea menang untuk pertama kalinya di Liga Champions musim ini. The Blues juga akhirnya nirbobol setelah sekian lama ketika melawan AC Milan.

Graham Potter yang baru ditunjuk pada 9 September lalu menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat melakoni duel keduanya di Liga Champions saat menjamu AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (6/10) dinihari WIB. Menurunkan tim terbaiknya, Chelsea bermain dominan sedari menit awal.

Mereka menekan habis pertahanan Milan dan beberapa kali membuat peluang, hingga akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui aksi Wesley Fofana. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Akhirnya Bisa Clean Sheet Juga, Chelsea
Reece James, Foto: dok situs resmi Chelsea

Di paruh kedua pertandingan, Chelsea yang belum mau menurunkan tensi pertandingan kembali bisa menambah dua gol masing-masing lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-56 dan Reece James pada menit ke-62. Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan The Blues.

Hasil ini membuat Potter akhirnya menorehkan hasil manis di laga keduanya memimpin Chelsea di Liga Champions. The Blues sebelumnya belum pernah bisa menang dalam dua laga awal, yakni kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb dan imbang 1-1 kontra RB Salzburg.

Hebatnya, Chelsea juga tidak kebobolan yang sekaligus menuntaskan catatan buruk klub itu. Sebelumnya, Chelsea melalui delapan pertandingan berturut-turut di seluruh kompetisi tanpa clean sheet alias selalu kebobolan. Kali terakhir mereka clean sheet musim ini adalah saat menang 1-0 atas Everton di pekan pertama Liga Inggris, 7 Agustus lalu.


Baca Juga:


“Saya rasa kami memulai dengan agak gugup selama lima menit. Itu cuma akibat kami terlalu ingin tampil sangat baik. Tapi kemudian Anda melihat rasa lapar dari para pemain. Kami mengontrol laga dan sedikit saja terancam,” kata Potter dilansir dari BBC.

“Gol pertama itu penting. Kami mesti memulai babak kedua dengan sedikit terdesak. Kami agak kesulitan, yang mana jadi hal bagus dan gol kedua memberikan kami kelegaan. Clean sheet, tiga gol. Sikap dari pemain sangat bagus.

“Ini performa yang bagus dari keseluruhan tim. Terlepas dari akhir babak pertama, lawan tidak memiliki banyak peluang. Itu mengungkap banyak soal bagaimana kami bertahan sebagai sebuah unit. Kemenangan yang penting, tapi perjalanan masih panjang di kompetisi ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com