Krisis Lini Serang MU Bukan Salah Solskjaer - Vivagoal.com
Krisis Lini Serang MU Bukan Salah Solskjaer

Krisis Lini Serang MU Bukan Salah Solskjaer

Fido Moniaga - October 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Analis Premier League, Martin Allen, meyakini bahwa Ole Gunnar Solskjaer bukan biang kerok dari masalah di lini serang Manchester United. Menurutnya sang pelatih sudah mengajukan beberapa nama untuk didatangkan.

Musim panas lalu manajemen Manchester United memutuskan untuk melepas beberapa pemainnya. Yang menarik perhatian tentu saja keputusan mereka untuk melepas dua penyerang sekaligus, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pengganti.

Baca juga: MU Tak Berminat Boyong Zlatan Ibrahimovic, Ini Alasannya!

Solskjaer disebut memiliki opsi untuk mempercayakan lini serang pada para pemain muda salah satunya adalah Marcus Rashford. Namun sayang usahanya tak seperti yang diharapkan terlebih lagi setelah para penyerang lainnya mengalami cedera.

Beberapa pihak kemudian menyorot kinerja Solskjaer terkait belanja pemain. Namun Allen melihat jika Solskjaer hanyalah korban dari kinerja manajemen MU yang kurang maksimal untuk bisa memboyong pemain-pemain incarannya.

“Semua orang menyalahkan Ole, meminta dia dipecat, atau menuding dia sudah kelelahan. Namun, menurut saya, dia tidak layak disalahkan terkait keterpurukan ini,” buka Allen kepada talkSPORT.

“Sebagai pelatih, jika Anda tidak memiliki barisan pemain bagus, tidak peduli siapa Anda, jelas Anda tidak akan bisa menang.”

“Pasti ada pemain yang diharapkan datang dan menggantikan Lukaku. Mereka pasti sudah menggelar pertemuan rekrutmen dan menentukan target,” lanjut Allen.

Baca juga: Hujan Gol di Sofia, Inggris Bantai Bulgaria Enam Gol

“Solskjaer pasti mengajukan daftar pemain kepada Ed Woodward, entah satu, dua, atau tiga pemain. Nomor satu jelas yang paling penting, mungkin maling mahal, lalu ada target kedua dan ketiga,” tandasnya.

Situasi tersebut sudah menjadi hal yang kerap terjadi di MU. Beberapa pelatih sebelumnya seperti Jose Mourinho bahkan sempat bersitegang dengan manajemen karena tak bisa mendatangkan pemain-pemain incarannya. Mou pun akhirnya dipecat karena tim kemudian tampil buruk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com