Kuat di Kandang, Inter Siap Taklukkan AC Milan - Vivagoal.com
Kuat di Kandang, Inter Siap Taklukkan AC Milan
Inter Milan vs AC Milan, Foto: dok Bola Okezone

Kuat di Kandang, Inter Siap Taklukkan AC Milan

A Hendra - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AInter Milan sejauh ini mencatatkan rekor kandang yang begitu impresif di Liga Italia. Hal itu niscaya akan menguntungkan Nerazzurri akhir pekan ini saat menghadapi rival sekotanya, AC Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madonnina.

Pada pertemuan pertama musim ini di San Siro, November 2021 kemarin, Inter Milan dipaksa bermain imbang 1-1. Gol Hakan Calhanoglu mampu dibalas Rossoneri lewat gol bunuh diri Stefan De Vrij.

Jelang pertemuan keduanya di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2) dinihari WIB dalam laga lanjutan Liga Italia, Inter dalam kondisi yang stabil usai tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya di ajang Serie A Italia.

Derby Della Madonnina Akhir Pekan Ini Jadi Laga Penentuan Titel Juara
Derby Della Madonnina, AC Milan vs Inter, Foto: dok Bola Okezone

Selain itu, dalam 15 laga kandang terakhirnya di semua ajang, Inter Milan cuma merasakan sekali kalah, yakni saat ditumbangkan Real Madrid 0-1 di fase grup Liga Champions.

Di sisi lain, AC Milan menatap duel kontra Inter Milan dengan modal yang kurang meyakinkan. Dalam dua laga terakhirnya di Serie, Rossoneri tak sekalipun bisa menang, dengan meraup satu hasil imbang dan sekali kalah.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Brahim Diaz dkk cuma mampu mengoleksi lima kemenangan dalam 10 laga terakhirnya di Liga Italia dengan menderita tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Meski demikian, AC Milan bukan tanpa peluang. Berkaca pada fakta sejarah, Rossoneri pernah memutus rekor tak terkalahkan Inter Milan dalam 46 laga kandangnya, medio November 2010 silam. Saat itu, Rossoneri menang 1-0 lewat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com