Kurang Istirahat, Tottenham Kritik Jadwal Lawan Ajax

0
185
Pochettino

Vivagoal Liga ChampionsPelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino menilai laga melawan Ajax Rabu (1/5/2019) dini hari besok tidak adil buat timnya. Pochettino memprotes kebijakan Liga Belanda yang istirahat akhir pekan kemarin untuk membantu Ajax menyiapkan timnya.

Ajax sebetulnya dijadwalkan akan menghadapi De Graafschap pada Minggu (28/4/2019) malam. Tapi, oleh KNVB (asosiasi sepakbola Belanda) menunda semua laga Eredivisie pekan ke-33. Keputusan tersebut diambil untuk memberi waktu istirahat yang ekstra kepada Ajax jelang laga kontra Tottenham.

Sementara itu, The Lilywhites  justru masih harus berjibaku di kompetisi Premier League pada Sabtu lalu. Artinya, Hugo Lloris dkk hanya bisa beristirahat singkat  jelang leg perdana semi final Liga Champions tengah pekan ini.

 

Menanggapi hal itu, pelatih Ajax, Erik ten Hag mengatakan uang besar yang sudah didapat Tottenham dari Liga Inggris adalah ganjaran dari ketatnya jadwal. Sang pelatih pun menganggap Spurs seharusnya tak perlu protes mengenai ketatnya jadwal mereka.

“Kami bermain di Eredivisie, kami hanya dapat 10 juta euro dari TV. Sementara Tottenham, saya yakin jauh lebih banyak. Dengan uang yang jauh lebih besar, apa Tottenham masih merasa itu tidak adil? Anda cukup menghadapinya saja, karena begitulah adanya saja,” ujar Ten Hag dikutip dari Fourfourtwo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here