Kyle Walker Dituntut Belajar dari Kartu Merah yang Didapatnya - Vivagoal.com
Kyle Walker Dituntut Belajar dari Kartu Merah yang Didapatnya
Kyle Walker, Foto: dok Football5star

Kyle Walker Dituntut Belajar dari Kartu Merah yang Didapatnya

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola geram dengan kartu merah yang didapatkan Kyle Walker di laga kontra RB Leipzig. Guardiola meminta Walker belajar dari situasi yang dihadapinya itu.

Kyle Walker mendapat kartu merah saat Manchester City bertandang ke Red Bull Arena, Rabu (8/12) dinihari WIB untuk menghadapi RB Leipzig di matchday ke-6 fase grup Liga Champions. Walker diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua usai menekel Andre Silva dari belakang

Kartu merah itu berpotensi membuat Walker dijatuhi skors sebanyak dua pertandingan. Ia pun bakal melewatkan laga dua leg Man City di babak 16 besar dan baru akan merumput andai The Citizens bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Situasi tersebut jelas membuat pusing kepala Pep Guardiola. Pasalnya, Walker adalah salah satu pemain yang sangat jarang diistirahatkan oleh manajer asal Spanyol tersebut. Walker tercatat telah tampil dalam 18 pertandingan Man City di semua ajang dengan total waktu bermain sebanyak 1.512 menit atau rata-rata 84 menit per game.


Baca Juga:


Guardiola yang geram dengan tingkah Walker meminta bek berusia 31 tahun itu bisa memetik pelajaran dari kartu merah yang diterimanya.

“Kartu merahnya sungguh melukai kami, terutama untuk babak 16 besar,” kesal Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

“Kyle Walker merupakan pemain penting buat kami dan kami seharusnya tidak perlu kehilangan dia dengan cara seperti ini. Saya harap dia bisa belajar dari ini,” sungut Guardiola. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com