Lacazette Hengkang, Arsenal Bidik Filippo Inzaghi-nya Everton - Vivagoal.com
Dominic Calvert-Lewin
(Photo: Official Twitter of Everton/@Everton)

Lacazette Hengkang, Arsenal Bidik Filippo Inzaghi-nya Everton

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal belum juga mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak penyerang andalannya, Alexandre Lacazette. Manajemen The Gunners pun mulai menyiapkan langkah antisipatif dengan membidik bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Sedari awal musim 2020/2021 kemarin, Arsenal sebenarnya sudah terus berusaha menegosiasikan kontrak baru demi menahan Lacazette lebih lama lagi di Emirates. Kontrak Lacazette sendiri  akan segera habis pada Juni 2022 mendatang.

Namun penyerang berusia 29 tahun itu sepertinya sudah tidak berminat berlama-lama lagi di Arsenal. Ditambah oleh kabar iga klub top Eropa seperti Atletico Madrid, AS Roma dan Sevilla yang tertarik merekrutnya.

Menurut laporan The Telegraph, Arsenal pun mulai bergerak mencari alternatif lain guna mengantisipasi kepergian Lacazette yang besar kemungkinan dilepas di musim panas ini. Beberapa nama penyerang pun kini mulai dikaitkan dengan Arsenal.


Baca Juga:


Kabarnya penyerang milik Everton, Dominic Calvert-Lewin masuk dalam daftar pemain buruan Meriam London. Ia dinilai punya segala yang dibutuhkan untuk diplot sebagai pengganti Lacazette sebagai rekan duet Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan pasukan Mikel Arteta.

Torehan gol Calvert-Lewin bersama The Toffees sepanjang musim 2020/2021 lalu memang begitu mentereng dengan total 21 gol dan empat assist dari 39 pertandingan. Hebatnya lagi, nyaris semua golnya di musim kemarin lahir hanya dari satu sentuhan.

Calvert-Lewin pun bahkan mendapat julukan sebagai titisan dari Filippo Inzaghi, ditambah karena berada dalam pengawasan dari Carlo Ancelottti musim lalu. Selain itu, dengan usia Calvert-Lewin yang baru 24 tahun, hal tersebut dianggap sebagai investasi yang menguntungkan buat The Gunners. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com