Ferdinand Ungkap Alasan Depay Gagal Bersinar di Man United - Vivagoal.com
Rio Ferdinand Ungkap Alasan Memphis Depay Gagal Bersinar di Man United
Memphis Depay, Foto: dok Goal Indonesia

Ferdinand Ungkap Alasan Depay Gagal Bersinar di Man United

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rio Ferdinand blak-blakan mengungkapkan alasan dibalik kegagalan Memphis Depay bersinar bersama Manchester United. Menurutnya, usia yang terlalu muda membuat Depay tak kuat menghadapi tekanan di klub sebesar Man United.

Memphis Depay bergabung ke Manchester United pada musim panas 2015 silam saat usianya baru 21 tahun. Ia datang ke Old Trafford dengan ekspektasi tinggi setelah pada musim sebelumnya tampil begitu bagus dengan membawa PSV Eindhoven menjadi juara Liga Belanda.

Depay diboyong oleh United dengan bandrol yang cukup mahal yakni mencapai 43 juta euro. Namun Depay ternyata gagal menunjukkan performa yang maksimal.

Tercatat, ia hanya hanya bisa bikin tujuh gol dari 53 pertandingan. Akhirnya, Depay hanya bertahan 1,5 musim di Old Trafford setelah manajemen klub melepasnya ke Olympique Lyon dengan harga 15 juta euro saja.

Bersama Lyon, Memphis Depay berhasil bangkit. Selama 3,5 musim berseragam Les Gones, Depay mampu melesakkan hingga 76 gol dan mengkreasikan 55 assist dalam 178 penampilan di seluruh kompetisi.


Baca Juga:


Performa okenya di level klub berbanding lurus saat bermain untuk timnas Belanda. Ia sudah melesakkan hingga 27 gol dan 33 assist dalam 66 pertandingan, termasuk membantu Belanda memuncaki grup C usai mengandaskan perlawanan Ukraina 3-2 dan Austria 2-0 di fase grup Piala Eropa 2020.

Rio Ferdinand sendiri merasa senang melihat performa Depay yang begitu bagus bersama Belanda. Ia menyebut Depay saat ini tampil begitu matang, berbeda ketika saat membela MU, Depay bisa dibilang gagal total.

“Saya rasa itu tergantung pada banyak hal. Waktunya, waktu dan tempat yang tepat, dan kedewasaan, dia mungkin pergi ke sana dalam usia terlalu muda,” tutur Ferdinand seperti dilansir dari BBC Sport.

“Dan pembinaan, pembinaan yang tepat pada waktu yang tepat. Semuanya itu membuat dia sungguh kehilangan kepercayaan diri selama di MU.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com