Laga Kontra Elche Jadi Pemain Terbaik, Coutinho: Saya Bertekad Membayar Kepercayaan Pelatih

0
1014
Laga Kontra Elche Jadi Pemain Terbaik, Coutinho: Saya Bertekad Membayar Kepercayaan Pelatih
Sumber: fcbarcelona.com

Vivagoal – La Liga – Philippe Coutinho menuai banyak pujian di laga resmi pertamanya dalam balutan seragam Barcelona melawan Elche di turnamen perebutan Joan Gamper Trophy. Namun, Coutinho coba merendah dengan menyebut dirinya hanya mencoba bermain baik karena sudah lama tidak main di Camp Nou.

Coutinho adalah salah satu wajah baru dalam skuad Barcelona musim ini. Gelandang asal Brasil tersebut sempat menjalani masa peminjaman selama semusim di raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Nama Coutinho memang sempat terbuang dari skuad Los Cules awal musim 2019/20 kemarin karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi selama 1,5 musim pasca didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Situasi Coutinho sendiri sempat berada di persimpangan karena ada rumor yang menyebut dirinya tak punya jaminan bermain jika pulang ke Barcelona. Ditambah lagi Bayern ogah mempermanenkan dirinya karena dibanderol sangat mahal dari Blaugrana.

Namun seiring waktu berjalan, Coutinho pada prosesnya berhasil menyakinkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman bahwa dirinya layak dipertahankan. Dari dua laga ujicoba yang dimainkan Barca, Coutinho sukses melesakkan dua gol, dan puncaknya pada laga melawan Elche di perebutan Joan Gamper Trophy.

Coutinho yang tampil selama 70 menit memang tidak mencetak gol maupun assist di laga tersebut tapi didaulat sebagai man of the match karena penampilan impresifnya diatas lapangan.

Gelandang 28 tahun itu tercatat membuat 87 operan, tertinggi di antara semua pemain yang ada di lapangan, dengan persentase operan sukses mencapai 87 persen. Dia menyentuh bola sebanyak 104 kali, juga jumlah terbanyak di antara semua pemain.


Baca Juga:


Coutinho sendiri merasa performa apiknya di laga itu disebabkan karena dirinya begitu merindukan main di Camp Nou. Selain itu, ia paham dirinya memang pernah tidak tampil bagus di musim debutnya bersama Blaugrana, tapi kini dirinya bertekad membayar lunas di periode keduanya bergabung dalam skuad Barcelona.

“Saya merasa sangat baik, dan saya sangat merindukan bermain di lapangan ini (Camp Nou). Kami tidak punya banyak waktu untuk pramusim, tapi kami semakin baik, dan mulai terbiasa dengan apa yang diminta pelatih.” ucap Coutinho dilansir dari Sport.

“Kami punya satu pekan lagi sampai musim dimulai, dan saya pikir saya sudah sukses beradaptasi dan bersikap lebih dewasa. Saya sudah lebih kuat setelah sempat kesulitan dalam beberapa momen.” jelas Coutinho.

“Saya mulai terbiasa dengan apa yang diminta pelatih, dan saya bertekad tunjukkan apa yang saya bisa lakukan musim ini.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here