Laga Kontra Juve Pengaruhi Performa Higuain

0
140
Laga Konta Juve Pengaruhi Higuain

VivagoalSerie AAllenatore AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut  laga lawan Juventus menjadi pemicu penurunan performa Higuain saat ini. Meski demikian ia mengaku tidak hilang kepercayaan dengan sang pemain.

Penampilan Higuain sempat menjanjikan di awal musim. Ia mampu berkontribusi dengan menciptakan gol maupun assist.

Namun situasinya kini mulai berubah,Higuain harus puasa gol. Dimana pemain asal Argentina tersebut sudah absen mencetak gol dalam sembilan laga bersama Milan di semua ajang.

“Musim ini dia melakukan dribbling lebih sering daripada musim lalu, dia melakukan sentuhan sama seperti musim lalu, tapi yang hilang hanyalah gol,” jelas Gattuso.

Baca Juga :  Stefan Savic Ingin Atletico Lolos Ke Final Liga Champions

Gattuso sendiri memiliki alasan kuat dibalik penurunan performa Higuain. Ia menyebut jika penyebab utama penurunan performa sang pemain disebabkan oleh bentrok kontra Juventus lalu.

“Dia perlu berjuang sedikit lebih keras setelah penalti yang gagal dan kartu merah melawan Juve. Saya tak mau mendengar apa pun mengenai penjualan, hal itu terserah klub dan perwakilannya. Selama dia bertahan di sini kami akan membutuhkannya,” ucap Gattuso kepada Football Italia.

Tercatat pada laga yang digelar November kemarin tersebut Higuain tampil seperti pesakitan dimana ia gagal mengeksekusi penalti dan harus menerima kartu merah. Tekanan mental nampaknya dirasakannya sampai sekarang.

Baca Juga :  Granit Xhaka: Arsenal Incar Empat Besar

“Memang ada sensasi yang menyebut dia tidak memiliki fisik yang bagus usai lawan Juventus, tapi bukan itu masalahnya, dia baik-baik saja,” tutur Gattuso.

Gattuso juga membantah kebenaran Milan yang akan menjual Higuain terutama pada Januari nanti terkait performa sang pemain. Ia menegaskan jika pemain berusia 30 tahun tersebut masih akan mendapat kepercayaan penuh.

“Saya rasa dia akan bertahan di sini, jika yang terjadi malah sebaliknya maka saya memang salah tapi dari apa yang sudah dikatakan saya rasa dia akan bertahan,” tegasnya.

Didatangkan AC Milan dari Juventus dengan status pinjaman, nama Gonzalo Higuain sempat digadang akan menjadi kunci kebangkitan Milan musim ini. Kemampuannya dalam meneror gawang lawan tak perlu lagi dipertanyakan terutama dengan pengalaman yang dimiliki di Serie A.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here