Laga Leipzig vs Liverpool di Jerman Terancam Dibatalkan - Vivagoal.com
Laga Leipzig vs Liverpool di Jerman Terancam Dibatalkan
Jurgen Klop – Julian Nagelsmann – Liga Olahraga

Laga Leipzig vs Liverpool di Jerman Terancam Dibatalkan

Catrine Mega - February 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Leg pertama 16 Besar Liga Champions yang mempertemukan antara RB Leipzig melawan Liverpool mengalami masalah, setelah skuad Liverpool berpotensi tidak diizinkan datang ke Jerman karena adanya lockdown.

Saat ini pemerintah sedang melakukan lockdown dan pelarangan bagi siapapun masuk ke dalam wilayah Jerman, khususnya perjalanan internasional dari wilayah yang dianggap berisiko tinggi akibat mutasi virus Corona.

Peraturan ini kabarnya akan berlangsung setidaknya hingga tanggal 17 mendatang. Sementara Laga Leipzig melawan Liverpool dijadwalkan pada tanggal 16 Februari 2021 di Red Bull Arena.

Pemerintah Jerman sendiri sudah sepakat dengan keputusan larangan pertandingan, yang membuat laga tersebut mau tidak mau harus dilaksanakan di tempat lain.

Berbagai pihak sudah melakukan komunikasi dan negosiasi dengan maksud memberikan pengertian mengenai pentingnya laga tersebut. Tetapi hal ini tidak banyak memberikan hasil karena pemerintah Jerman bersikukuh menolak perhelatan itu.


Baca Juga:


Kementrian dalam negeri Jerman menegaskan jika hal ini bukanlah hal yang terlalu genting untuk dilaksanakan. Mereka tidak akan memberikan izin masuk kepada siapapun meskipun itu atlet profesional.

“Polisi Federal memberi tahu RB Leipzig hari ini bahwa hal tersebut tidak termasuk dalam keadaan luar biasa dan tidak ada peraturan khusus untuk atlet profesional.” Kata Juru bicara Kemendagri Jerman.

Keputusan tersebut kemungkinan besar bakal membatalkan pertandingan antara Leipzig dengan Liverpool. Padahal ini adalah salah satu pertandingan yang ditunggu di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Jarak pertandingan leg 1 dan dua yang berselang cukup jauh. Pertandingan satu laga di lokasi netral juga akan menyebabkan masalah baru seperti laga Arsenal melawan Benfica di Liga Europa.

UEFA saat ini sedang mengkaji kondisi yang membingungkan ini sambil membangun komunikasi dengan DFB. Jika tidak menemui titik terang, Leipzig yang yang paling dirugikan karena mereka terancam kalah secara WO. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com