Laga Perdana Piala Eropa 2020 Jadi Panggungnya Bek Kiri AS Roma - Vivagoal.com
Laga Perdana Euro 2020 Jadi Panggungnya Bek Kiri AS Roma, Leonardo Spinazzola
Leonardo Spinazzola, Foto: Twitter

Laga Perdana Piala Eropa 2020 Jadi Panggungnya Bek Kiri AS Roma

A Hendra - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Bek AS Roma, Leonardo Spinazzola menjadi motor kemenangan Italia atas Turki di laga perdana Euro 2020. Bisa dibilang laga melawan Turki ini menjadi panggungnya bek berusia 28 tahun tersebut.

Italia membuka Piala Eropa 2020 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Turki di Stadion Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB. Tiga gol Gli Azzurri lahir dari bunuh diri bek Turki, Merih Demiral, yang kemudian digandakan oleh Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Dalam kemenangan Italia itu, Leonardo Spinazzola menjadi sorotan, setelah Ia tampil menggila sepanjang 90 menit laga berlangsung. Meski tak mencetak gol, namun Spinazzola sangat aktif melakukan tusukan untuk membantu Lorenzo Insigne yang beroperasi di sisi kiri penyerangan Italia.

Satu diantarnya ketika tusukan Spinazzola mengawali gol kedua Italia yang dicetak Immobile. Mendapatkan bola dari Domenico Berardi, Spinazzola yang masuk ke area kotak penalti mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepas tembakan. Sepakannya memang bisa ditepis kiper Turki, Ugurcan Cekir, tapi bola muntah bisa disambar Immobile menjadi gol.


Baca Juga:


Whoscored mencatat, meski berposisi sebagai bek, namun Spinazzola tetap mampu menciptakan dua tembakan terarah, plus mengemas tiga dribel sukses. Spinazzola juga punya kemampuan melepaskan umpan yang cukup baik dengan persentase akurasi umpan sukses mencapai 86 persen di laga tersebut.

Sebagai bek sayap, Spinazzola praktis menguasai sektor kiri lapangan dan membuat Turki kesulitan mengembangkan permainan. Sebagai bukti, ia sukses membuat 83 sentuhan, terbanyak ketiga di bawah Jorginho yang bikin 92 sentuhan, dan Giorgio Chiellini dengan 98 sentuhan.

Berkat performa apikanya tersebut, Spinazzola pun didaulat menjadi man of the match sekaligus menjadi pemain pertama yang mendapat gelar itu di Euro 2020 ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com