Timnas Turki Sebut Italia Tak Memiliki Banyak Kelemahan - Vivagoal.com
Sudah Analisis Kekuatan Italia, Turki: Tak Ada Kelemahan Yang Didapat
Timnas Turki, Foto: dok The Athletic

Timnas Turki Sebut Italia Tak Memiliki Banyak Kelemahan

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Turki mengaku sudah mempelajari permainan Italia yang bakal mereka hadapi di partai pembuka Piala Eropa 2020 mendatang. Hasilnya, tak ada kelemahan mencolok yang ditemukan oleh Turki.

Turki tergabung di grup A bersama timnas Italia, Swiss dan Wales dalam babak fase grup Piala Eropa 2020. Pada laga perdana grup, anak asuh Senol Gunes akan langsung berhadapan dengan salah satu favorit juara, Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dinihari WIB.

Menatap laga pembuka ini, gelandang serang Turki, Hakan Calhanoglu sadar betul bahwa tim asuhannya harus tampil sempurna. Pasalnya, Calhanoglu mengakui bahwa timnya secara khusus sudah coba mempelajari Italia asuhan Roberto Mancini. Namun, kesimpulannya, Gli Azzurri tak punya kelemahan yang bisa dieksploitasi.

“Kami sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan Italia. Mereka punya pelatih yang kuat, dan sejauh ini mereka belum mendapatkan hasil negatif, itu sudah mengungkapkan segalanya.” ucap Calhanoglu seperti dikutip daro Football Italia.


Baca Juga:


“Kami tidak tahu bagaimana mereka (Italia) menyiapkan rencana, tapi kami juga tidak mudah untuk bisa sampai ke sini. Turki memiliki pemain-pemain yang kuat dan kami memprediksi pertandingan akan berjalan menarik,” tegas Calhanoglu.

Sejak dibesut Roberto Mancini pada September 2018 silam, Italia sejauh ini sudah memainkan 27 pertandingan di seluruh ajang dengan rekor tak sekalipun ternoda kekalahan. Rinciannya, ada lima hasil imbang dan 22 laga diselesaikan dengan kemenangan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com