Lagi dan Lagi, Trent Alexander-Arnold Bikin Liverpool Gagal Menang - Vivagoal.com
Lagi dan Lagi, Trent Alexander-Arnold Bikin Liverpool Gagal Menang
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok Goal

Lagi dan Lagi, Trent Alexander-Arnold Bikin Liverpool Gagal Menang

A Hendra - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisTrent-Alexander Arnold dianggap bersalah atas hasil imbang yang didapatkan Liverpool dari Fulham. Alexander-Arnold terus saja jadi titik lemah The Reds dalam bertahan.

Liverpool gagal mengawali petualangannya di Liga Inggris 2022/2023 dengan kemenangan. Hal itu terjadi setelah mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (6/8) malam WIB.

Liverpool bahkan harus dua kali mengejar ketertinggalan akibat sepasang gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72. Beruntung, Darwin Nunez dan Mohammed Salah bisa mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa pulang satu poin.

Lagi dan Lagi, Trent Alexander-Arnold Bikin Liverpool Gagal Menang
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok detik

Ada pun dua gol yang bersarang ke gawang Alisson Becker pada laga tersebut sebetulnya bisa saja tak terjadi andai Trent Alexander Arnold bisa lebih baik dalam hal bertahan. Gol pertama Fulham tercipta karena Alexander-Arnold tak mengawasi pergerakan Mitrovic yang ada di belakangnya.

Bek kanan asal Inggris itu hanya fokus kepada bola, hingga membuat Mitrovic dengan leluasa menyambut umpan Kenny Tete dengan sundulan. Di sisi lain, gol kedua Fulham tercipta juga karena keteledoran Arnold.


Baca Juga:


Berawal dari umpan Joel Matip yang dipotong pemain Fulham, Alexander Arnold yang terlalu cepat naik membuat Mitrovic leluasa untuk mengeksplorasi posisinya. Van Dijk pun terpaksa melanggar penyerang asal Serbia itu yang berbuah penalti, dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Mitrovic sendiri.

Khusus untuk kesalahan Alexander-Arnold hingga terciptanya gol pertama Fulham mirip-mirip dengan yang dilakukannya pada final Liga Champions musim kemarin melawan Real Madrid. Kala itu, ia terlalu fokus pada bola dan tak memperhatikan pergerakan Vinicius Jr yang berada di belakangnya.

Vinicius lalu bisa menyambar bola kiriman Federico Valderde menjadi gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Liverpool. Kurangnya kualitas Alexander-Arnold dalam bertahan bikin si merah gagal mengangkat trofi si Kuping besar. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com