Dihantam Badai Cedera, Liverpool Terpaksa Belanja Pemain Baru? - Vivagoal.com
Liverpool Siap Buka Negoisasi Kontrak Baru dengan Jurgen Klopp
Jurgen Klopp Liverpool, Foto: dok Goal

Dihantam Badai Cedera, Liverpool Terpaksa Belanja Pemain Baru?

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisLiverpool sebenarnya sudah tidak memiliki rencana untuk belanja pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Namun, banyaknya pemain yang cedera jelang bergulirnya kompetisi memaksa The Reds berpikir ulang soal rencananya itu.

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan tiga pemain baru, yakni Darwin Nunez, Fabo Carvalho dan Calvin Ramsay. Khusus untuk nama yang terakhir, belum sekalipun bermain di laga-laga pramusim karena dibebat cedera di sesi latihan.

Calvin Ramsay menyusul Caoimhin Kelleher yang tidak dibawa ke tur pramusim Liverpool karena dihantam cedera. Namun sekembalinya dari tur pramusim, The Reds malah juga harus kehilangan Diogo Jota, Alex-Oxlade Chamberlain, Alisson Becker, Naby Keita dan Curtis Jones karena cedera.

Salzburg Main Keras Lawan Liverpool, Klopp; Seperti Bukan Laga Persahabatan
Jurgen Klopp, Liverpool, Foto: dok situs resmi Liverpool

Teranyar ada Ibrahima Konate yang dipastikan harus menepi karena mengalami masalah pada lututnya di sesi latihan. Hingga sehari jelang kickoff perdana Premier League, Sabtu (6/8) kontra Fulham, cuma Naby Keita dan Allison yang baru dinyatakan fit.

Jurgen Klopp sebenarnya sudah sempat menyatakan Liverpool telah berhenti belanja pemain pada bursa kali ini. Namun, masalah badai cedera ini  bukan tidak mungkin memaksa Liverpool kembali membuka dompet di bursa transfer musim panas yang baru akan tutup 31 Agustus nanti.


Baca Juga:


“Saya bisa bilang bahwa cedera Konate mungkin akan mempengaruhi strategi transfer kami,” ujar Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Transfer tidak akan menuntaskan masalah kami begitu saja. Untuk saat ini tidak masuk akal untuk kami melakukan itu. Tapi, bursa transfer masih dibuka dan kita lihat saja nanti.

“Memang benar banyak pemain kami yang cedera. Ada banyak situasi yang tidak menguntungkan kami. Diogo itu cedera lama, sementara Caoimhin baru saja cedera.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com