Lagi-lagi Dikalahkan Thailand, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong? - Vivagoal.com
Lagi-lagi Dikalahkan Thailand, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?
Sumber: bola.net

Lagi-lagi Dikalahkan Thailand, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

Catrine Mega - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia terpaksa kembali harus mengakui keunggulan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 yang digelar Kamis (19/5) di Stadion Thien Truong lalu. Kekalahan itu kemudian menimbulkan pertanyaan soal nasib dari Shin Tae-yong.

Garuda Muda terpaksa melepas mimpi untuk meraih medali emas setelah takluk 0-1 dari gol tunggal Weerathep Phomphun di babak tambahan waktu. Pada 90 menit waktu normal, kedua tim sama-sama tak mampu memecah kebuntuan sehingga skor kacamata memaksa wasit mengadakan babak perpanjangan waktu.

Kekalahan ini lagi-lagi menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini sebelumnya juga gagal membawa Indonesia menang di Piala AFF. Lagi-lagi, Indonesia saat itu takluk di tangan Thailand.

Sempat Ditumbangkan Thailand, Shin Tae-Yong: Sekarang Situasinya Berbeda!
Sumber: PSSI.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua Umum PSSI dengan tegas menampik rumor dan menyatakan bahwa Shin Tae-yong akan bertahan bersama mereka untuk waktu yang lama.

“Insya Allah aman. Shin Tae-Yong dikontrak empat tahun. Kita membutuhkan proses, dia juga memiliki tanggung jawab untuk memimpin timnas Indonesia U20 yang akan berlaga di Piala Dunia tahun depan,” ungkap Mochamad Iriawan.


Baca juga:


Kekalahan atas Thailand di laga semifinal kemarin menyebabkan Skuad Merah-Putih hanya berkesempatan membawa pulang medali perunggu. Babak perebutan juara tiga tersebut akan mempertemukan Indonesia vs Malaysia, Minggu (22/5) sore WIB.

Untuk membalas kesalahannya di babak semifinal, Shin Tae-yong tentunya harus berusaha maksimal demi membawa pulang medali perunggu. Jika harus pulang tanpa membawa apa-apa, jelas Mark Klok dkk akan sangat kecewa ketika kembali ke Tanah Air. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com