Lagi, Madrid Kalah Akibat Blunder Courtois - Vivagoal.com
Lagi, Madrid Kalah Akibat Blunder Courtois
Thibaut Courtois. Sumber: The Sun

Lagi, Madrid Kalah Akibat Blunder Courtois

Fido Moniaga - November 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Thibaut Courtois belum juga berhenti bikin blunder. Kiper Real Madrid tersebut kembali melakukan blunder saat timnya kalah 1-2 dari Deportivo Alaves.

Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 saat menjamu Deportivo Alaves dalam lanjutan laga pekan ke-11 LaLiga Spanyol musim 2020/2021 di Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan tim tamu dibuat lewat penalti Lucas Perez di menit ke-5 dan Jose Luis Sanmartin di menit ke-49. Sementara Madrid hanya mampu membalas sebiji gol lewat Casemiro di menit ke-86.

Khusus untuk gol kedua Alaves, tak lepas dari kesalahan fatal kiper El Real, Thibaut Courtois. Menerima backpass dari Raphael Varane, Courtois malah tak cermat saat bermaksud memberi umpan. Bola sepakannya berhasil dipotong Jose Luis Sanmartin Mato yang tanpa berpikir panjang langsung mengirim bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Blunder Courtois ini sendiri menjadi rentetan buruk setelah dua kesalahan fatal yang dibuatnya di tiga penampilan terakhirnya baik bersama Madrid maupun timnas Belgia.


Baca Juga:



Bahkan berdasarkan catatan Squawka, blundernya di laga melawan Alaves menjadikan Courtois sebagai kiper dengan blunder terbanyak di LaLiga sedari kompetisi digulirkan kembali pasca lockdown Juni 2020 lalu, dengan dua blunder yang kesemuanya berakibat pada kekalahan timnya.

Sebagaimana yang diketahui, Courtois jadi aktor utama dibalik kegagalan Madrid meraih tiga poin usai melanggar Samuel Chukwueze yang berujung penalti sekaligus membuat Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Villareal.

Di sisi lain, di rentang waktu yang cuma sepekan, Courtois lagi-lagi membuat blunder ketika tampil membela timnas Belgia di ajang UEFA Nations League. Bermaksud menerima umpan back-pass, Courtois malah gagal mengontrol bola yang akhirnya bergulir masuk ke gawang. Untungnya, Belgia tetap bisa menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com