Lallana Ungkap Rahasia Keperkasaan Liverpool di Derby Mersyside

0
176
Liverpool Tak Ingin Pecahkan Rekor, Mereka Hanya Selalu Lapar Kemenangan

Vivagoal – Liga Inggris –  Gelandang Liverpool Adam Lallana mengklaim Liverpool selalu yakin bisa menang atas Everton, sekalipun mereka hanya menurunkan para pemain muda dan minim pengalaman. Senin (6/1) dini hari, The Reds memang baru saja menyingkirkan Everton dari Piala FA dengan skor 1-0.

Curtis Jones berhasil keluar menjadi penentu kemenangan The Reds di menit 71 sekaligus melanjutkan dominasi Liverpool atas Everton. Jones, 18 tahun, memang menjadi salah satu pemain muda yang diturunkan oleh Jurgen Klopp dini hari tadi.

Beberapa pemain inti seperti, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Virgin Van Dijk, hingga Kapten Mereka Jordan Henderson sengaja diistirahatkan demi menjaga kebugaran untuk menghadapi jadwal padat.

Baca Juga: Rumor Beredar Dembele Bakal Gabung Liverpool

Lallana sendiri mengatakan bahwa Liverpool tak pernah hilang keyakinan untuk bisa memenangkan Derbi Mersyside melawan Everton. Liverpool memang tak pernah lagi mengalami kekalahan dari Everton di Anfield sejak tahun 1999.

“Itu bagus tapi kami memang selalu yakin bisa menang. Sebelum laga dimulai, kami mengatakan, tidak masalah tim seperti apa yang kami miliki, kami berada di kandang, Kami yakin menang,”ujar Lallana dilansir laman resmi klub.

“Saya pikir itu merupakan hal penting bahwa kami bermain dengan mentalitas itu, karena Anfield seperti benteng kuat.

Menurut Lallana keberadaan para pemain senior serta berpengalaman mampu memberikan banyak dampak pada para pemain muda setiap hari saat berlatih bersama. Para pemain senior Liverpool selalu memberikan permainan yang terbaik untuk perkembangan para pemain muda mereka.

“Masalah mentalitas yang selalu ditanamkan di semua pemain Liverpool dan hal itu dimulai saat manajer masuk. Dia ingin membangun cara bermain sendiri, mentalitasnya sendiri dan anda bisa melihat itu sepanjang 90 menit,”ungkapnya.

Berkat kemenangan atas Everton ini Liverpool masih memiliki peluang untuk menyapu bersih berbagai gelar bergengsi di musim ini. Di Bulan Desember lalu, mereka baru saja merengkuh gelar Piala Dunia Antarklub musim ini berkat kemenangan atas Flamengo 1-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here