Lama Tak Bertanding, Bisakah Lyon Kalahkan Juara Bertahan Serie A?

0
68
Memphis Depay
Memphis Depay, salah satu pemain andalan Olympique Lyon sedang diwawancarai oleh wartawan (Sumber: EN 24 News)

Vivagoal Liga Champions – Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay menilai Juventus diuntungkan karena lebih banyak bermain musim ini ketimbang timnya. Namun, Depay memastikan bahwa Les Gones sangat siap meladeni perlawanan si Nyonya Tua.

Liga Champions akan bergulir kembali akhir pekan ini. Duel Juventus vs Lyon akan berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB sebagai lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Lyon bakal bertandang ke markas Bianconeri dengan keunggulan agregat 1-0 usai menang di Groupama Stadium pada leg pertama Februari lalu. Sayangnya, kondisi kebugaran Lyon diragukan tak sebaik Juventus jelang lawatannya ke Allianz Stadium.

Pasalnya, pasukan Rudi Garcia baru menjalani satu laga kompetitif dalam lima bulan terakhir. Hal itu terjadi usai mereka tampil di laga final Coupe de Ligue melawan Paris Saint-Germain akhir pekan kemarin. Sebelumnya, mereka sama sekali tak pernah bermain sejak Ligue 1 disetop pada akhir Maret lalu.

Di sisi lain, Juventus menatap leg kedua ini dengan menuntaskan Serie A Italia sebagai kampiun. Mereka mampu menjadi juara usai melakoni 11 pertandingan beruntun setelah kompetisi restart pada pertengahan Juni kemarin.

Dalam Keadaan Tak Diuntungkan

Depay pun menganggap kondisi sangat tidak menguntungkan timnya. Meski demikian, ia sangat yakin, Lyon tetap bakal mampu mengimbangi permainan skuad besutan Maurizio Sarri.

“Pada beberapa bulan lalu, Juventus memang tak bermain dengan baik. Namun saat ini, semuanya sudah berubah. Mereka telah bermain dengan sangat baik di banyak laga daripada kami,” kata Depay diwartakan dari Sportskeeda.


Baca Juga:


“Saya sangat mengerti, Juventus memiliki banyak pemain yang berpengalaman terutama saat main di Liga Champions. Sedangkan, skuad kami hanya diisi oleh pemain muda yang tak mempunyai pengalaman seperti pemain Juventus. Namun, kami yakin bahwa tim Lyon memiliki skuad yang luar biasa tuk memberi perlawanan kepada Juventus,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here