Statistik Membuktikan, Tanpa Ramos, Madrid Kerap Tak Berdaya

0
20
Statistik Membuktikan, Tanpa Ramos, Madrid Kerap Tak Berdaya
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Sumber: beinSPORTS

Vivagoal Liga Champions – Real Madrid patut hati-hati saat bertemu Manchester City akhir pekan ini. Sebab, berdasarkan statistik, jika bermain tanpa Sergio Ramos, El Real kerap menuai hasil yang kurang bagus.

Madrid akan menghadapi City pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di Etihad Stadium, markas The Citizens, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Menatap laga ini, Los Blancos akan bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Bek berusia 34 tahun tersebut terkena kartu merah pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, dimana Madrid juga tumbang 1-2 pada laga tersebut.

Tak ayal, misi berat bakal dilakoni Madrid di Manchester. Selain mengejar ketertinggalan agregat gol tandang, Luka Modric Cs juga tak bisa diperkuat bek tengah andalannya yang selain tangguh juga cukup rajin membantu daya gedor El Real musim ini dengan melesakkan 13 gol.

Situasi Madrid kian tidak menguntungkan karena mereka dihadapkan pada catatan buruk jika bermain tanpa Ramos. Berdasarkan catatan Marca, pasukan Zinedine Zidane kerap tersandung di ajang Liga Champions saat mantan bek Sevilla itu harus menepi.

Dari enam pertandingan Liga Champions yang dilakoni Madrid tanpa Ramos, Madrid tercatat hanya bisa sekali meraih kemenangan, sisanya kalah. Adapun tren Los Blancos ambyar bermula pada musim 2017/2018, dimana mereka saat itu takluk 1-3 oleh Juventus di leg kedua perempatfinal.


Baca Juga:



Semusim berselang, Madrid yang kembali bermain tanpa Ramos secara mengejutkan tumbang 0-1 saat melawan CSKA Moscow di fase grup. Di pertemuan kedua, Madrid lagi-lagi dihajar oleh raksasa Liga Rusia itu saat Ramos diistirahatkan.

Madrid kembali tak berdaya saat bersua Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar musim 2018/2019. Saat itu Ramos absen dan Madrid harus menerima kenyataan dihajar 1-4 di Santiago Bernabeu. Terakhir, absennya Ramos membuat Madrid kembali keok.

Menghadapi jagoan Prancis, Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions musim ini, Karim Benzema cs dilumat 0-3 yang dimana PSG bermain tanpa dua bintang utamanya, Kylian Mbappe dan Neymar. Melihat catatan di atas, laga nanti menjadi ajang pembuktian Madrid untuk memutuskan tren negatif mereka untuk meraih kemenangan tanpa sang kapten.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here