Langkah Barcelona Tak Mudah Untuk Juara Musim Ini, Kenapa?

0
2464
Langkah Barcelona Tak Mudah Untuk Juara Musim Ini, Kenapa

VivagoalLa LigaBarcelona kian dekat dengan gelar juara La Liga musim 2018/19. Namun, Entrenador Barca, Ernesto Valverde mengatakan hal itu kian menyulitkan langkah Blaugrana untuk memastikan gelar juara.

“Setiap laga saat ini sangat penting dan cenderung terasa sulit karena kami hanya butuh sembilan poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara. Tetapi, itu tidak mudah karena semua tim di akhir musim juga ingin menan,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barca berhasil menjaga selisih sembilan poin dengan Atletico Madrid di peringkat kedua usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari tadi. Dari lima laga tersisa, Barca hanya butuh dua kemenangan untuk bisa mengunci gelar juara Liga. Tapi, hal itu bisa lebih cepat terjadi jika Atletico kalah dari Valencia pekan depan.

 

Baca Juga :  Mourinho Kembali Sindir Kebijakan Manajemen MU Dengan Puji City dan Liverpool

Meski secara hitung-hitungan, Barca tetap memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara musim 2018/19 ini, namun Valverde tidak mau timnya lengah karena menurutnya jalan Lionel Messi dkk justru kian terjal ke arah tangga juara.

“Saya tahu bahwa orang sudah mengatakan bahwa kami adalah juaranya, tetapi kami tidak boleh berpikir hal yang sama seperti itu. Kami harus tetap fokus ke laga demi laga hingga akhir. Semua ini belum berakhir, dan tekanan membuat kami akan kesulitan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here