Laporta: Barcelona Tidak Akan Meminta Maaf Terkait Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Barcelona Siap Belanja Besar-besaran Musim Depan
Sumber : bola.com

Laporta: Barcelona Tidak Akan Meminta Maaf Terkait Liga Super Eropa

Aditya Bayu - June 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Joan Laporta mengaku tidak akan meminta maaf kepada UEFA terkait keikutsertaan Barcelona di Liga Super Eropa. Menurutnya, setiap klub berhak menentukan nasib mereka.

Dunia sepak bola sempat digegerkan oleh proyek European Super League atau Liga Super Eropa. Betapa tidak, 12 klub top Eropa mencanangkan sebuah rencana membangung kompetisi sendiri di luar Eropa yang disebut sebagai tandingan dari Liga Champions.

Namun seiring berjalannya waktu, para klub peserta mundur. Diawali dari The Big Six Premier League kemudian disusul oleh AC Milan, Inter Milan serta Atletico Madrid. ESL pun menyisakan tiga klub saja yakni Real Madrid, Barcelona dan Juventus.

Hubungan UEFA dan tiga klub itu pun disebut renggang. Namun Laporta menegaskan tidak akan ada permintaan maaf dari Barcelona terkait rencana mereka membentuk Liga Super Eropa.

“Kami takkan meminta maaf karena mencoba mengorganisir kompetisi. Kami takkan mengatakan maaf kepada UEFA karena hanya ingin menjadi pemilik takdir kami. Paling tidak selama saya jadi presiden.

“Adalah hal yang logis untuk memiliki suara itu sebelum 30 Juni. Tapi sekarang, karena formatnya belum ada, saya tidak akan meminta anda untuk memilih. Tapi proyeknya masih hidup, saya bersikeras,” katanya, dikutip dari Goal International.


Baca Juga:


UEFA sempat mengancam mencoret tiga klub dari Liga Champions. Namun langkah yang urung dilakukan itu justru membuat Laporta yakin jika Liga Super Eropa tidak menyalahi aturan.

“UEFA mengancam kami dengan denda dan mendepak kami dari Liga Champions. Waktu membuktikan kalau kami benar.

“Mereka membatalkan [menangguhkan] proses disiplin dan mendaftarkan kami ke Liga Champions musim depan. Kami melakukan ini karena cintai sepak bola dan karena sekarang permainan berada dalam situasi yang rumit,” tutupnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com