Man United Bidik Gelandang Madrid Sebagai Pengganti Pogba - Vivagoal.com
Legenda Puji Habis Dua Punggawa Real Madrid

Man United Bidik Gelandang Madrid Sebagai Pengganti Pogba

Irman Maulana - February 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United kabarnya tengah memantau gelandang Real Madrid, Federico Valverde sebagai langkah antisipasi andai bintang mereka Paul Pogba hengkang dari Old Trafford.

Media Inggris, The Sun mengabarkan jika Manchester United tertarik untuk meminang Bintang El Real, Federico Valverde. Kabarnya United telah melakukan pemantauan pada Valverde sejak beberapa musim terakhir.

Valverde kembali tampil mengesankan bersama Los Blancos meski kini masih tertinggal dari Atletico Madrid di La Liga. Ia pun sempat mengalami masalah cedera dalam beberapa pekan terakhir di musim ini.

Menurut laporan SunSport, United kini sudah mulai menyusun rencana transfer mereka di musim panas nanti, dengan membuat daftar pemain incaran. Nama Valverde diyakini menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar beli United.

Dikenal sebagai gelandang tengah serbaguna menjadi nilai tambah yang besar dari seorang Valverde. Ia digadang sebagai calon pengganti Paul Pogba, yang sejak awal musim lalu telah dikaitkan dengan pintu keluar Man United.

Pogba bahkan sempat mengungkapkan bahwa mimpinya suatu hari nanti adalah untuk bisa bermain di Real Madrid. Hal ini bisa memungkinkan adanya pertukaran antara Pogba dengan Valverde.


Baca Juga:


Selain Madrid, nama Pogba pun cukup gencar dikaitkan dengan mantan timnya, Juventus. Tetapi faktor tingginya harga Pogba, yang menjulang hingga 100 juta pounds (Rp. 1,9 triliun) membuat Juve mundur.

Secara gaya bermain, Valverde memiliki kualitas yang mirip dengan Pogba. Valverde mempunyai stamina luar biasa serta piawai untuk memerankan peran sebagai gelandang box-to-box tangguh dengan permainan umpan pendeknya.

Saat ini Valverde disebut memiliki klausul pembelian sebesar 148 juta pounds (Rp. 2,87 triliun) dari Madrid. Ia masih memiliki kontrak sisa empat tahun dan mendapat gaji 120 ribu pounds (Rp. 2,33 miliar) per pekan di Santiago Bernabeu.

United sepertinya akan cukup keberatan jika harus menebus klausul pelepasan yang dimiliki Valverde. Namun, iming-iming gaji tinggi di United bisa jadi alat merayu Valverde menerima tawaran dari mereka.

Di musim ini Valverde telah bermain total di 20 laga dengan sumbangan tiga gol serta satu assists. Sejak debut di tahun 2018, Valverde telah sukses memberikan tiga gelar, yakni La Liga, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub untuk Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com